Liga Indonesia

Liga 2 Belum Jelas, Skuat Sriwijaya FC Bakal 'Alih Profesi'

Kamis, 8 Oktober 2020 05:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Setelah Liga 2 resmi ditunda PSSI karena belum mengantungi izin dari pihak keamanan, klub peserta termasuk Sriwijaya FC belum juga menerima kabar terbaru. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Setelah Liga 2 resmi ditunda PSSI karena belum mengantungi izin dari pihak keamanan, klub peserta termasuk Sriwijaya FC belum juga menerima kabar terbaru.

INDOSPORT.COM – Setelah Liga 2 resmi ditunda PSSI karena belum mengantungi izin dari pihak keamanan, klub peserta termasuk Sriwijaya FC belum juga menerima kabar terbaru.

Sriwijaya FC dan tim lain terus menantikan update dari waktu kick off, karena itu akan berkaitan dengan program latihan. Manajemen dan pelatih pun harus putar otak, untuk dapat membuat tim tidak jenuh dalam penantiannya.

Jika tim terus disodorkan latihan dan uji coba tanpa ada muara, sudah pasti hal itu akan berpengaruh pada psikologis pemain. Oleh karena itulah, manajemen Sriwijaya FC terus memberikan sentuhan guna mengusir kebosanan tim.

Mulai dari meliburkan pemain, tour ke daerah lewat undangan bupati, walikota atau tokoh masyarakat, memancing, dan terakhir mewacanakan menggelar turnamen internal bermain tenis meja.

Tapi teranyar, manajemen baru saja mendapatkan surat dari JSC Bowling Center dengan nomor 02.122/SU-PLM/VII/2020, yang berisikan undangan Meet and Greet dan bermain Fun Bowling Tournament.

“Yah, Sriwijaya FC baru saja menerima undangan dari JSC Bowling Center buat seluruh pemain dan pelatih Sriwijaya FC,” ungkap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Rabu (7/10/2020).

Laskar Wong Kito ‘ditantang’ bermain atau turun di Fun Bowling Tournament yang rencananya bakal digelar di JSC Bowling Center, Jakabaring, Minggu (25/10/2020). Fun Bowling Tournamen sendiri, rencananya bakal dimainkan pada pukul 10.00-12.00.

Jika melihat waktu pelaksanaan, Sriwijaya FC memang sudah dipastikan mulai aktif. Beto dan kawan-kawan, dijadwalkan mulai menggelar latihan, Jumat (9/10/2020) sore. Itu artinya, seluruh pemain sudah dapat dipastikan sudah berada di Palembang.

Pelatih dan pemain besar kemungkinan akan hadir. Apalagi, ini Fun Bowling Tournament, yang tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk membuat pemain tidak jenuh dengan kondisi menunggu Liga 2 bergulir.

Sementara soal undangan dari tim daerah, sampai sejauh ini belum ada tantangan dari tim lokal. Oleh sebab itulah, tim Sriwijaya saat ini masih akan fokus berada di Palembang.

Untuk latihan jelang Liga 2, pemain Laskar Wong Kito akan pindah ke lapangan atletik kembar, pasca direnovasinya Stadion Bumi Sriwijaya, untuk kepentingan tuan ruman Piala Dunia U-20 pada tahun depan.