Liga Indonesia

Persib Agendakan Uji Coba Selama Persiapan Bulan Oktober

Kamis, 8 Oktober 2020 20:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah mengagendakan pertandingan uji coba, selama masa persiapan di bulan Oktober untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar pada November 2020. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan uji coba tersebut akan digelar setiap akhir pekan, seusai pasukannya menjalankan program latihan, seperti yang sudah dijalankan sebelumnya. 

Pertandingan uji coba, rencananya akan digelar pada akhir pekan depan. Sedangkan, pada pekan ini skuat Maung Bandung akan menggelar game internal, lantaran Persib baru memulai latihan kembali pada Jumat (09/10/20). 

"Kami menargetkan tiga. Seperti yang saya katakan, Sabtu ini game internal, latihan biasa tapi kami bermain 11 melawan 11," kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan uji coba tersebut rencanannya anak asuhnya akan menghadapi lawan dari Liga 3 sampai Liga 1. Meski begitu, ia belum menyebutkan tim mana yang akan dihadapi skuat Maung Bandung. 

"Pekan berikutnya melawan tim divisi 3 atau 2, lalu pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1," jelas Robert Alberts

Persib sebelumnya, sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu dan menggelar beberapa game internal serta pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan, untuk melihat perkembangan dan kesiapan tim kebanggaan Bobotoh sebelum melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Saat ini, skuat Maung Bandung masih meliburkan aktivitas latihannya, setelah ada keputusan dari PSSI mengenai ditundanya kick off kompetisi Liga 1 2020, selama satu bulan dari Oktober ke November 2020.  

Rencananya, Persib akan kembali berlatih pada hari ini Kamis (08/10/2020), namun dengan alasan kondisi keamanan Robert Alberts memutuskan menambah jatah libur pasukannya satu hari dan baru memulai latihan pada Jumat (09/10/20).