Liga Indonesia

Eks Asisten Fakhri Husaini Bantu Passos di Persib Selama Sebulan

Kamis, 8 Oktober 2020 19:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo bersama tiga kiper Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo bersama tiga kiper Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan Gatot Prasetyo akan membantu Luizinho Passos sebagai pelatih penjaga gawang selama satu bulan. 

Pasalnya, saat ini Passos masih menjalani program pemulihan, setelah menjalani operasi hernia di salah satu rumah sakit Kota Bandung belum lama ini. 

Robert Alberts menambahkan, eks pelatih kiper Timnas U-16 itu sudah mendapatkan izin dari tempat kerjanya untuk membantu skuat Maung Bandung. Sebagai informasi, pelatih penjaga gawang berusia 47 tahun ini tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.

"Ya Gatot sudah diberi izin (dari pekerjaannya) selama satu bulan dan kini membantu Luiz," kata Robert Albert, Rabu (07/10/20). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, sejauh ini kondisi Passos sudah mulai membaik. Bahkan, mantan pelatih kiper Borneo FC itu hadir dalam pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (07/10/20), yang dihadiri Robert Alberts dan asisten pelatih Persib lainnya. 

"Beruntung Luiz kondisinya sudah jauh lebih baik setelah operasi dan kami sangat senang mendengar itu," ungkapnya. 

Meski kondisi Passos mulai membaik, namun pelatih asal Brasil tersebut belum bisa banyak beraktivitas di lapangan. Sehingga, saat tim Persib berlatih kembali Gatot akan membantu sebagai pelatih penjaga gawang. 

"Tapi dia masih belum bisa aktif di lapangan, meski sudah bisa memimpinlatihan. Jadi Gatot yang bisa lebih aktif," jelasnya. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini diliburkan, setelah PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 2020 selama satu bulan, dari Oktober ke November 2020. 

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20) lalu. 

PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga, yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. 

Rencanannya, skuat Maung Bandung akan berlatih kembali pada Jumat (09/10/20), untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar kembali pada November 2020.