Liga Indonesia

Kembali Ke Persib Bandung, Ini Komentar Gatot Prasetyo

Rabu, 30 September 2020 23:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo (kiri) kembali bergabung dengan tim Persib Bandung, sebagai pelatih penjaga gawang untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.‎ Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gatot Prasetyo (kiri) kembali bergabung dengan tim Persib Bandung, sebagai pelatih penjaga gawang untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.‎

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo kembali bergabung dengan tim Persib Bandung, sebagai pelatih penjaga gawang untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.‎

Gatot Prasetyo menuturkan, bergabungnya ia bersama skuat Maung Bandung merupakan permintaan dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih penjaga gawang sebelum Luzinho Passos, saat ini sedang mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit Kota Bandung.

Sehingga, Robert Alberts membutuhkan bantuannya untuk mengisi kekosongan di posisi pelatih penjaga gawang. Apalagi, skuat Maung Bandung saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Sebelum bergabung kembali dengan Persib, Gatot meminta izin dulu kepada Wali Kota Bandung. Pasalnya, saat ini ia tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.

"Iya saya di mintai Robert karena kondisi pasos tidak memungkinkan, Robert bilang gak bisa sendiri butuh bantuan tapi saya minta Persib izin dulu ke Walikota," kata Gatot. ‎

"Walikota akhirnya mengizinkan, kemarin ada pertemuan manajemen dengan Pemkot," jelas mantan penjaga gawang Persib ini.

Gatot belum mengetahui, sampai kapan akan mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim Persib. Meski begitu, ia mengaku siap untuk membantu tim kebanggaan Bobotoh selama masih dibutuhkan.

Sebelumnya, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019 Gatot mengisi posisi pelatih penjaga gawang Persib, namun memasuki musim 2020 ia memutuskan untuk mundur dan fokus bekerja sebagai ASN di Kota Bandung.

"Saya gak tahu (sampai kapan). Kemarin kan bukan di pecat, tapi saya mundur karena ada regulasi di pemerintahan harus fokus dan demi Persib saya mau lah balik lagi," ungkapnya.

Selama berada di skuat Maung Bandung, Gatot akan melanjutkan program yang sudah disiapkan Passos sebelumnya. Selain itu, ia juga sudah berkomunikasi dengan pelatih kiper asal Brasil tersebut.

"Iya pastinya melanjutkan progam Passos, saya komunikasi sama Passos bagaimana progam kedepannya, karena harus berjenjang," jelasnya.

Sementara itu, Gatot sudah mengikuti swab test yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/09/2020). Tes tersebut, untuk memastikan kondisi Gatot bugar dan tidak terpapar virus corona, sehingga setiap orang yang bergabung dengan tim Persib harus terbebas dari virus tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%