Liga Indonesia

Kembali Jadi Pelatih Kiper, Gatot Belum Tahu Durasi Tugasnya di Persib

Rabu, 7 Oktober 2020 23:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib Bandung
Gatot Prasetyo, belum mengetahui durasi tugasnya di tim Liga 1 Persib Bandung sebagai pelatih penjaga gawang. Copyright: © Persib Bandung
Gatot Prasetyo, belum mengetahui durasi tugasnya di tim Liga 1 Persib Bandung sebagai pelatih penjaga gawang.

‎INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo, belum mengetahui durasi tugasnya di tim Liga 1 Persib Bandung sebagai pelatih penjaga gawang. Karena, masih menunggu informasi lanjutan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut Gatot, sebelumnya Robert Alberts menghubunginya untuk mengisi sementara posisi pelatih penjaga gawang. Karena, Luizinho Passos, masih menjalankan proses pemulihan seusai menjalani operasi hernia di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Saat itu, Gatot sudah mempersiapkan diri kembali ke lapangan dan menyiapkan kiper Persib, untuk pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020 menghadapi tuan rumah PSM Makassar, Minggu (04/10/2020).

Namun, pada Selasa (29/09/2020) ada keputusan dari PSSI kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda satu bulan dan aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan selama sepekan. Sehingga, Gatot belum mengetahui langkah selanjutnya di tim Persib.

"Saya kurang tahu, ini semuanya tergantung keputusan Persib sendiri. Awalnya, saya dikabari kalau Passsos pasca-operasi harus recovery, karena menjelang pertandingan dan head coach telepon saya dan ya minta saya bantu menyiapkan kiper," kata Gatot.

"Kan sebelum diundur Persib main nih tanggal 4, seharusnya rencana tim Persib berangkat (tanggal 1 ke Yogyakarta), prosedur covid di swab, sama tim semua, sudah tinggal berangkat dan di pending," jelas Gatot menambahkan.

Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia ini menambahkan, saat ini masih menunggu informasi selanjutnya dari manajemen dan Robert Alberts. Hanya saja, Gatot memastikan siap untuk membantu Persib jika masih dibutuhkan.

"Nah enggak tahu lagi program selanjutnya. Apakah penundaan satu bulan Passos sudah melatih, ya saya gak usah ada di tim (kalau Passos sudah pulih)," ungkapnya.

Gatot dan Passos sudah menjalin komunikasi mengenai rencana program latihan yang akan diberikan kepada kiper Persib, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Ya Gatot akan membantu saya ketika saya sedang menjalani pemulihan. Dia akan melakukan latihan mendampingi para kiper, saya akan membuat programnya dan Gatot yang akan menjalankannya bersama kiper Persib. Semuanya direncanakan dengan baik," kata Passos, Senin (05/10/2020).

Sementara itu, Gatot bukan orang baru di tim Persib, karena selain mantan penjaga gawang Maung Bandung ia juga sempat menjadi pelatih kiper di tim kebanggaan Bobotoh pada kompetisi Liga 1 2019.