Bola Internasional

Rekap Hasil Laga Internasional: Italia dan Prancis Pesta Gol

Kamis, 8 Oktober 2020 06:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi pemain Italia usai El Shaarawy mencetak gol ke gawang Moldova. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Italia usai El Shaarawy mencetak gol ke gawang Moldova.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 11 pertandingan sepak bola internasional telah digelar dan sembilan negara sukses meraih kemenangan atas lawannya.

Laga persahabatan awal dibuka dengan pertandingan antara Denmark vs Kepulauan Faroe yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk tuan rumah.

Polandia yang bermain tanpa Robert Lewandoski tetap mampu menunjukkan taringnya. Berhadapan dengan Finlandia, mereka berhasil menang telak 5-1 dengan Kamil Grosicki mencetak hattrick.

Jejak pesta gol Polandia itu juga diikuti oleh Italia. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Roberto Mancini sukses melibas Moldova dengan skor 6-0 tanpa balas.

Dalam laga tersebut, mantan pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy mampu menjadi bintang lapangan setelah sukses dua kali membuat kiper lawan memungut bola dari gawang sendiri.

Hasil mengejutkan justru ditorehkan oleh negara yang sudah empat kali menjuarai Piala Dunia, yakni Jerman. Berhadapan dengan Turki, tim besutan Joachim Low hanya mampu meraih hasil imbang 3-3.

Rasa malu dipastikan meliputi benak para pemain Timnas Belanda. Bagaimana tidak, di rumahnya sendiri, mereka takluk 0-1 setelah Raul Jimenez dengan sempurna menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti.

Berlanjut ke pertandingan dua negara yang sama-sama kuat kualitas sepak bolanya, yakni Portugal yang menjamu Spanyol. Diwarnai aksi saling jual-beli serangan, pada akhirnya laga tersebut tidak menghasilkan gol.

Juara Piala Dunia 2018, Prancis membuktikan kelas saat berhadapan dengan Ukraina. Tanpa pandang bulu, Prancis mempermalukan Ukraina dengan skor 7-1 dan Giroud dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum seluruh hasil pertandingan persahabatan yang berlangsung Kamis (08/10/20) dini hari WIB:

Denmark 4-0 Kepulauan Faroe

Cyprus 1-2 Republik Ceko

Austria 2-1 Yunani

Polandia 5-1 Finlandia

Slovenia 4-0 San Marino

Italia 6-0 Moldova

Swiss 1-2 Kroasia

Jerman 3-3 Turki

Belanda 0-1 Meksiko

Portugal 0-0 Spanyol

Prancis 7-1 Ukraina