Liga Indonesia

Ini Jawaban Makan Konate soal Kemungkinan Dinaturalisasi Jadi WNI

Jumat, 9 Oktober 2020 19:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate saat ditemui usai latihan Persebaya, Jumat (09/10/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate saat ditemui usai latihan Persebaya, Jumat (09/10/20).

INDOSPORT.COM - Makan Konate memberikan jawaban ketika ditanya soal keinginan pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Bamako, Mali itu bakal berkomunikasi dengan beberapa teman untuk dimintai pendapat.

"Kalau saya pribadi kalau ada tawaran. Maka saya akan cerita sama agen saya dulu gimana-gimananya," kata Makan Konate usai mengikuti latihan Persebaya pada Jumat (09/10/20) pagi.

Kapten Persebaya itu menambahkan berkonsultasi dengan agen baginya sangat wajib apabila nantinya ada tawaran menjadi WNI. Sebab baginya, agen tersebut sudah dianggap sosok orang tua bagi Makan Konate.

"Bagi saya agen itu seperti bapak, seperti orang tua saya. Ya saya tidak bisa sendirian, harus komunikasi dulu dengan agen. Berbincang dan berdiskusi," sambung pemain yang sudah berkarir di Indonesia sejak 2012 itu.

"Jadi tetap kalau nanti ada tawaran. Saya tetap tanya agen bagaimana enaknya dan dia akam beri solusi terbaiknya seperti apa untuk saya," jelas mantan pemain Arema FC musim 2019 itu.

Kabar mengenai Makan Konate yang ingin menjadi WNI sudah santer diberitakan sejak lama, yakni musim 2019 silam dimana masih membela Arema FC. Pada saat itu dia memilih untuk menantikan momentum yang tepat untuk melepas status warganegara asing menjadi WNI.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso memandang bagus apabila Makan Konate menjadi WNI. Sebab karirnya di sepak bola Indonesia sudah lama ditambah lagi usianya masih dalam usia produktif.