Liga Indonesia

Kembali Latihan, Borneo FC Tunggu Kabar Baik dari PSSI dan LIB

Jumat, 9 Oktober 2020 13:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Setelah diliburkan selama sepekan, skuad Borneo FC kembali menjalani latihan. Mereka menempa diri, sambil harap-harap cemas terkait kepastian lanjut atau tidaknya Liga 1 2020.

Asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin mengatakan pemain dalam kondisi baik, terutama kondisi psikisnya. Latihan perdana pada kemarin sore difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik. 

"Alhamdulilah kami berkumpul kembali. Kondisi pemain juga tidak ada kendala. Ini bagus buat mereka, karena memang libur kemarin kami tujukan agar mood pemain kembali bagus setelah lanjutan kompetisi Liga 1 ditunda," ujarnya.

"Program pertama pastinya mengembalikan kondisi mereka. Ini memang jadi tugas pelatih untuk membuat kembali program latihan. Kami juga mau tahu bagaimana kondisi fisik pemain, apakah mereka tetap latihan sesuai program yang kami berikan atau tidak, akan terlihat saat latihan bersama," imbuh Amir.

Meski nasib Liga 1 2020 belum jelas, Amir menegaskan tim harus tetap latihan. Hal itu untuk mengantisipasi, apabila PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi pada November nanti.

"Ya, semoga secepatnya ada kabar baik. Sebab kami di klub sudah menjalankan protokol yang ada di saat latihan dan semoga tujuannya nanti berkompetisi bisa terlaksana," harapnya.

Sementara itu, bek Borneo FC, Wildansyah mengungkapkan kekecewaannya dengan penundaan kompetisi. Namun, ia tak ingin larut dengan hal itu dan mulai kembali berlatih.

"Wajarlah kita semua kecewa karena manusiawi. Tapi jangan sampai meredupkan semangat latihan. Karena kita tidak tahu ke depannya," tuturnya.

"Yang penting kita semua harus siap dengan apa yang terjadi. Apa yang terjadi saat ini adalah yang terbaik buat kita semua dari Allah. Sabar, ikhlas dan ridho adalah kuncinya," pungkas Wildan.