Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Play-off Euro 2020: Edin Dzeko dan Erling Haaland Tersingkir

Jumat, 9 Oktober 2020 05:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© uefa.com
Rekap Hasil Pertandingan Play-off Euro 2020: Dzeko dan Haaland Kalah Copyright: © uefa.com
Rekap Hasil Pertandingan Play-off Euro 2020: Dzeko dan Haaland Kalah

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil pertandingan play-off Euro 2020 di mana negara Edin Dzeko dan Erling Haaland harus tersingkir. 

Di tengah masa jeda internasional, tersaji pertarungan maut memperebutkan tiket ke Euro 2020 melalui babak play-off. Sebanyak 16 tim bertanding memperebutkan 4 tiket tersisa untuk bisa bermain di Euro 2020 yang ditunda ke tahun depan. 

Tak terkecuali bintang AS roma, Edin Dzeko dan Borussia Dortmund yaitu Erling Haaland. Dzeko bersama dengan Bosnia-Herzegovina, sedangkan Haaland membela Norwegia. 

Di luar dugaan, kedua bintang itu harus tersingkir dan terpaksa mengucapkan selamat tinggal pada Euro 2020. Hal itu dikarenakan Dzeko dan Haaland masing-masing gagal membawa negaranya ke babak play-off akhir dari Euro 2020. 

Dzeko tak bisa apa-apa saat melihat Bosnia-Herzegovina dikalahkan oleh Irlandia Utara melalui drama adu penalti, 3-4. Sedangkan Haaland hanya menonton ketika Serbia sukses mengalahkan Norwegia melalui brace Sergej Milinkovic-Savic. 

Tidak lolosnya Norwegia dan Bosnia-Herzegovina membuat kita tak akan bisa menyaksikan aksi Haaland dan Dzeko. Sementara itu di tempat lain, Islandia masih berhasil lolos ke babak selanjutnya usai kalahkan Rumania. 

Slovakia pun demikian usai menghajar Republik Irlandia. Nasib berbeda harus diterima oleh Bulgaria yang harus tersingkir juga usai kalah memalukan 1-3 dari Hungaria. 

Selanjutnya, play-off Euro 2020 akan kembali memainkan babak play-off akhir dengan 4 tiket tersisa yang bakal diperebutkan Serbia, Skotlandia, Georgia, Macedonia Utara, Hungaria, Islandia, Irlandia Utara, dan Slovakia. 

Berikut adalah hasil lengkap play-off Euro 2020: 

Islandia 2-1 Rumania 

Bulgaria 1-3 Hungaria 

Bosnia-Herzegovina 1-1 (3-4) Irlandia Utara 

Slovakia 0-0 (4-2) Republik Irlandia 

Skotlandia 0-0 (5-3) Israel 

Norwegia 1-2 (aet) Serbia 

Georgia 1-0 Belarus  

Macedonia Utara 2-1 Kosovo 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%