Liga Italia

Terungkap! Ini Alasan Utama Mourinho Dulu Terima Tawaran Real Madrid

Jumat, 9 Oktober 2020 15:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© GettyImages
Jose Mourinho mengungkapkan alasannya menerima tawaran Real Madrid meskipun dirinya berhasil meraih kesuksesan bersama Inter Milan. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho mengungkapkan alasannya menerima tawaran Real Madrid meskipun dirinya berhasil meraih kesuksesan bersama Inter Milan.

INDOSPORT.COMJose Mourinho mengungkapkan alasannya menerima tawaran Real Madrid meskipun dirinya berhasil meraih kesuksesan bersama Inter Milan.

Alasan kenapa Mourinho mau menerima tawaran Real Madrid tersebut dirinya ungkapkan dalam seri dokumenter terbaru produksi Netflix yang berjudul ‘The Playbook’.

Mourinho seperti diketahui memutuskan untuk menyeberang ke Real Madrid usai mengantarkan Inter Milan meraih treble winner untuk pertama kalinya.

Raihan treble winner yang didapatkan oleh Inter Milan tersebut juga menjadi raihan treble winner pertama yang mampu dicatatkan oleh klub asal Italia.

“Saya harus mengambil keputusan. Beberapa kesempatan tak akan datang dua kali. Jadi, saya kira keputusan yang saya ambil dengan menerima tawaran dari Real Madrid itu merupakan keputusan yang terbaik untuk karir saya,” ujar Mourinho dalam seri dokumenter terbaru ‘The Playbook’.

Mourinho menngungkapkan jika alasan terbesarnya untuk mau menerima tawaran Real Madrid adalah karena dirinya berambisi untuk bisa meraih 3 titel juara di 3 liga top Eropa.

“Saya telah memenangkan Liga Inggris dan setelah meraih gelar juara Serie A Italia yang saya butuhkan hanyalah gelar juara LaLiga Spanyol,” tutur pelatih berjuluk The Special One itu.

Mourinho sendiri kemudian berhasil memenuhi ambisinya dan menjadi salah satu pelatih yang sukses meraih 3 gelar juara di 3 liga top Eropa (Liga Inggris, Serie A Italia, dan LaLiga Spanyol).

Dirinya sukses mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun LaLiga Spanyol pada musim 2011/12 di tengah dominasi Barcelona yang saat itu sedang gila-gilanya.