Liga Inggris

Lebih Baik dari 2 Pendahulunya, Solskjaer Layak Dipertahankan Manchester United

Sabtu, 10 Oktober 2020 07:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer layak diberikan kesempatan kedua oleh Manchester United usai ingin datangkan Mauricio Pochettino. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer layak diberikan kesempatan kedua oleh Manchester United usai ingin datangkan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Dibantai Tottenham Hostpur di laga Liga Inggris membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer was-was digantikan Mauricio Pochettino. Akan tetapi Manchester United sepertinya layak berikan pelatihnya kesempatan kedua.

Sejak resmi naik jabatan dari caretaker gantikan Jose Mourinho, sepak terjang dari Solskjaer tak terlalu berbuah hasil membanggakan. Satu-satunya prestasi membanggakannya ialah ketika berhasil membuat MU kalahkan Manchester City tiga kali.

Setelah itu performa pasang surut harus dialami oleh The Red Devils, tak cuma terkait penampilan mereka di Liga Inggris, buruknya masalah transfer, dan lambannya keputusan Solskjaer kian buat klub terpuruk. Tak heran ketika kekalahan besar isu penggantian pelatih terjadi lagi.

Ya, minggu lalu menjadi kejadian horor bagi Manchester United yang kandas dengan skor telak 1-6 saat bersua Tottenham Hotspur di kandang sendiri, Old Trafford. Hal ini lantas membuat manajemen santer memanggil jasa Mauricio Pochettino sebagai calon pelatih baru.  

Melansir laman Manchester Evening News, Solskjaer sejatinya layak diberi kesempatan untuk bertahan karena ia sudah meloloskan Manchester United ke Liga Champions musim ini. Pencapaian itu dinilai lebih baik dari dua pelatih pendahulu.

Sebelumnya David Moyes gagal mencapai kompetisi terakbar seantero Eropa dan Louis van Gaal hanya mampu menangi Piala FA sekaligus akhiri musim di peringkat lima klasemen liga. Solskjaer lebih baik dari Van Gaal dan Moyes karena bawa Manchester United ke Liga Champions

Berbeda dari dua sosok pelatih tersebut, Solskjaer justru sukses membuat Manchester United tampil cukup mengesankan di paruh kedua musim Liga Inggris 2019-2020. Sempat terseok-seok pada papan tengah, ia berhasil membuat tim langsung menutup musim di tiga besar klasemen sekaligus sabet tiket Liga Champions.

Apalagi jika pelatih berusia 47 tahun tersebut mampu manfaatkan lima pemain anyar yang resmi direkrutnya. Ada Edinson Cavani, Donny van de Beek, Alex Telles, Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore yang menjadi senjata tersisa kuasai liga domestik dan pentas Eropa.

Terlepas dari itu, sosok Mauricio Pochettino dipercaya bisa membawa sedikit angin segar bagi Manchester United di Liga Inggris. Alasan dipilihnya untuk gantikan Solskjaer sendiri berdasarkan pengalamannya yang cukup gemilang bareng Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%