Liga Indonesia

Diam-diam Andritany Simpan Kesal terhadap Bambang Pamungkas, Kenapa?

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Copyright: © persija.id
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, ternyata menyimpan rasa kesal terhadap Bambang Pamungkas lantaran gawangnya sempat dibobol oleh sang legenda.

Andritany dan Bambang Pamungkas memang dapat dikatakan dua ikon Persija Jakarta. Namun, siapa sangka keduanya sempat berjumpa sebagai lawan di atas lapangan.

Momen itu terjadi ketika Bambang Pamungkas berseragam Pelita Bandung Raya (PBR). Keduanya pun profesional dan menanggalkan persahabatan untuk sesaat.

Andritany Ardhiyasa dan Bambang Pamungkas menjalani dua kali pertemuan musim itu. Dia harus mengakui kehebatan pemain yang kerap disapa Bepe tersebut lantaran gawangnya dibobol tiga gol, meskipun skor berakhir imbang 1-1 dan 2-2.

Tiga gol Bepe ini juga membuat Persija Jakarta gagal lolos ke babak 8 Besar ISL 2014. Namun, Bepe cuma sebentar berseragam PBR dan memutuskan kembali ke ibu kota semusim kemudian.

Andritany amat kesal akan gol-gol tersebut karena sekaligus menandakan ia tidak pernah menang ketika melawan seorang Bambang Pamungkas.

"Yah gimana yah? kesel ya pasti kenapa harus dia. Saya dibobol empat kali sama dia, di PBR (3) dan timnas Indonesia ketika melawan timnas U-23 di Solo via penalti," kata Andritany dikutip dari kanal YouTube Persija.

"Ya jadinya kesal memang, saya gak pernah menang melawan dia," tambah penjaga gawang yang sering dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

Masih penasaran dengan Bepe, Andritany pun mencoba kembali memberikan tantangan terhadap Bepe. Yakni ketika menghadapi Arema Bepe ditantang bisakah mencetak gol, dan Bepe pun melakukan, bahkan mencetak tiga gol.

"Kalau menantang orang ini memang kuat. Saat QNB League 2015 lawan Arema di Malang, saya pernah kasih tantangan ke dia kalau bikin gol saya rolling, eh dia bikin tiga gol," pungkas Andritany Ardhiyasa.