Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Brasil vs Bolivia: Tim Samba Berpesta

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino merayakan golnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Bolivia, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Roberto Firmino merayakan golnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Bolivia, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Bolivia pada Sabtu (10/10/20) pukul 07.30 WIB di Corinthians Arena.

Usai wasit meniup peluit tanda mulai, Brasil langsung menekan pertahanan tim tamu. Everton dan Philippe Coutinho menjadi dua pemain yang sangat garang.

Setelah itu, Neymar juga ikut-ikutan memberi tekanan bagi Bolivia dengan gocekan indahnya yang tak mampu dibendung oleh lawan. Namun, ia belum bisa mencetak gol.

Meski demikian, Brasil sukses meraih poin pertama mereka melalui Marquinhos. Begitu ia mendapat umpan lambung dari Danilo, Marquinhos memberikan sundulan keras ke arah gawang. Skor menjadi 1-0 pada 16'.

Unggul, skuat asuhan Tite makin bersemangat menggembur pasukan Cesar Farias. Coutinho benar-benar kejam di laga ini. Ia berkali-kali masuk ke kotak penalti Bolivia dan mengancam gawang lawan.

Namun, Roberto Firmino-lah yang justru berhasil menambah keunggulan Brasil pada menit ke-30. Ia mendapat umpan dari Renan Lodi dan melesakkan bola dari jarak dekat. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Bolivia mencoba bermain lebih agresif. Namun, Brasil yang menggunakan taktik jebakan offside merepotkan lawan. Sehingga, hasil tetap 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke-2, Tim Samba makin menjauh dari tim tamu. Firmino kembali menjadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-49, usai menerima umpan matang dari Neymar. Skor 3-0.

Mimpi buruk Bolivia berlanjut pada menit ke-66. Kali ini, pemain mereka sendiri yang bernama Jose Carrasco, mencetak gol bunuh diri, yang membuat tim tuan rumah unggul dengan skor 4-0.

Setelah sekian lama berjuang, Coutinho akhirnya sukses menjebol gawang Bolivia pada menit ke-73. Usai mendapat umpan dari Neymar, Coutinho langsung menanduk bola dan gol.

Bolivia mulai terlihat putus asa sejak gol Tim Samba tersebut. Beberapa dari pemain mereka mendapat kartu kuning karena tak sabar menahan gempuran Brasil.

Akhirnya, wasit meniup peluit pertanda berakhirnya laga sepak bola Brasil vs Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tuan rumah menang besar dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Weverton, R. Lodi, Marquinhos, T. Silva, Danilo, P. Coutinho, Casemiro, D. Luiz, Neymar, R. Firmino, Everton

Pelatih: Tite

Bolivia (4-4-2): C. Lampe, J. Sagredo, J. Carrasco, J.M.S. Chavez, G. Valverde, B. Miranda, A. Bustamante, D. Wayar, C. Arabe, L.F.S. Munos, C.A.M. Claros

Pelatih: Cesar Farias

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%