Bola Internasional

Detik-detik Santiago Arias Alami Cedera Horor di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Santiago Arias, bek sayap Atletico Madrid Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Santiago Arias, bek sayap Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Kolombia, Santiago Arias mengalami cedera horor saat ikut bertanding dalam laga kontra Venezuela di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari ini, Sabtu (10/10/20).

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Metropolitano tersebut, Kolombia berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Kolombia dicetak oleh Duvan Zapata (16') dan Luis Fernando Muriel Frut (26', 45+3'). Sayangnya, kemenangan itu harus dibayar mahal karena salah satu pemainnya mengalami cedera horor.

Insiden terjadi di menit ke-8 ketika Santiago Arias hendak merebut bola dari kaki Darwin Machis. Kuatnya benturan yang terjadi ditambah Arias yang salah bertumpu ketika jatuh membuat cedera horor tak terhindari.

Dilansir dari Sportsfinding, pergelangan kaki kiri pemain asal Kolombia itu terlihat bergeser dan diketahui jika ia mengalami patah tulang tibia dan fibula.

Meski demikian belum ada pernyataan resmi dari Timnas Kolombia mengenai kondisi terkini Santiago Arias. Akibat cedera parah yang dialaminya, Arias harus ditandu keluar lapangan.

Awalnya wasit mengacungkan kartu merah untuk Darwin Machis. Namun setelah melihat VAR, diketahui jika itu adalah kesalahan Arias sendiri.

Alhasil wasit pun batal memberi kartu merah untuk Machis. Akibat cedera tersebut, tampaknya Santiago Arias harus menepi cukup lama.