Liga Indonesia

Jalani Tes Fisik, Begini Kondisi Teranyar Pemain Persija

Sabtu, 10 Oktober 2020 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Khairul Imam/Persija
Striker Persija, Marko Simic kembali berlatih dengan tim di Lapangan Halim, Jakarta, Senin (07/09/20) . Copyright: © Khairul Imam/Persija
Striker Persija, Marko Simic kembali berlatih dengan tim di Lapangan Halim, Jakarta, Senin (07/09/20) .

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menjalani bleep test untuk menguji fisik para pemain menuju Liga 1 2020 pada kemarin pagi di Depok, Jawa Barat. Hasilnya, para penggawa Macan Kemayoran dalam kondisi bugar dan siap beraksi di lanjutan Liga 1 2020.

Bleep test merupakan sesi test fisik yang biasanya digelar menjelang kompetisi. Seluruh pemain diminta berlari di antara dua garis yang berjarak 20 meter. Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kebugaran dari setiap pemain dalam melakukan aktivitas fisik.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan sangat puas dengan kondisi anak asuhnya. Ia menuturkan, kondisi fisik para pemain Persija Jakarta lebih baik dibanding bleep test pertama pada Agustus lalu.

"Bleep test ini dihelat untuk mengukur perkembangan para pemain dari sesi pertama. Faktanya, mereka menunjukkan kemajuan yang pesat dari sisi fisik," tuturnya.

"Hal ini akan memudahkan tim pelatih untuk menggelar berbagai pola latihan," imbuh Sudirman.

Persija Jakarta memang terus berlatih meski lanjutan Liga 1 2020 ditunda hingga November mendatang. Para pemain asing dari tim Ibu Kota pun sudah komplit dan tak masalah dengan situasi yang ada saat ini, termasuk pemotongan gaji.

Sementara itu, kepastian dilanjutnya Liga 1 2020 belum ditentukan. PSSI dan LIB telah mengundang semua klub peserta untuk melakukan pertemuan dan membahas hal tersebut pada 13-14 Oktober nanti di Yogyakarta.