Liga Inggris

Respons Mengejutkan Manchester City Soal Peluang Gaet Lionel Messi dari Barcelona

Sabtu, 10 Oktober 2020 02:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Segera gaet Lionel Messi dari Barcelona, raksasa Liga Inggris, Manchester City beri respons tak terduga. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Segera gaet Lionel Messi dari Barcelona, raksasa Liga Inggris, Manchester City beri respons tak terduga.

INDOSPORT.COM - Keretakan hubungan antara Lionel Messi dengan Barcelona membuat raksasa Liga Inggris, Manchester City kian semringah. Disebut bakal dapatkan sang bintang, mereka sampaikan respons tak terduga.

Sejak performa anjlok musim lalu, mulai dari kegagalan di liga domestik dan insiden memalukan kontra Bayern Munchen, tekad Messi untuk pindah sudah tak bisa ditoleransi lagi. Apalagi ia sudah muak dengan kinerja presiden Josep Maria Bartomeu.

Sudah punya ancang-ancang pindah ke Manchester City, langkah La Pulga batal ketika Bartomeu menggandeng LaLiga mengancam tebusan klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Meskipun gagal, kedatangannya ke Liga Inggris nampak benar-benar akan terjadi.

Pendapat tersebut disampaikan oleh petinggi The Citizens, Omar Berrada yang menyebut jika Messi benar-benar akan segera bergabung dengan mereka. Tanpa khawatir dengan gaji tinggi yang harus diberikan, mereka berani mengadu tingkat finansial dengan Barcelona.

"Dia (Messi) adalah pemain hebat, City yang memang sudah berhasrat ingin datangkan dia. Dia sudah menyatakan diri ingin bermain bersama kami, sulit menebak yang akan terjadi musim panas depan," ucap ketua operasi klub itu dilansir Mirror.

"Dia tak salah salah lagi pemain terbaik dunia, mengingat ia layak diganjar honor tinggi, saya pikir kami punya kekuatan finansial mumpuni dan sistem untuk bisa menggaetnya. Tapi kami tak akan tergesa-gesa karena masih punya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus," imbuhnya.

Pernyataan mengejutkan ini pun sekaligus membuat Manchester City yakin akan keputusannya untuk datangkan sang kapten Blaugrana tanpa khawatir penurunan kualitas karena termakan usia. Maklum, usia 33 tahun sejatinya membuat klub was-was.

Walaupun tahu jika usia tak lagi muda, The Sky Blues nampak meyakini tangan dingin Pep Guardiola bisa mengatasi itu semua. Sang pelatih sendiri memang sudah lama mengidam-idamkan Messi untuk bergabung dengan skuatnya demi juarai Liga Champions.

Hasrat Manchester City untuk menyeret Lionel Messi sendiri tak perlu menunggu hingga Liga Inggris musim depan. Pasalnya gara-gara masalah kurangnya kesejahteraan di Barcelona, beberapa pemain berhak membatalkan kontrak dan berstatus free transfer dalam waktu dekat.