Liga Inggris

Harry Kane Cedera Jelang Laga Inggris vs Belgia, Jose Mourinho Bakal Mengamuk?

Minggu, 11 Oktober 2020 15:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Cedera yang dialami oleh Harry Kane jelang laga Inggris vs Belgia kabarnya membuat Jose Mourinho harus mengamuk. Copyright: © Neil Hall/PA Images via Getty Images
Cedera yang dialami oleh Harry Kane jelang laga Inggris vs Belgia kabarnya membuat Jose Mourinho harus mengamuk.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami oleh Harry Kane jelang laga Inggris vs Belgia kabarnya membuat Jose Mourinho harus mengamuk.

Amarah Mourinho atas cederanya Kane tersebut terbilang wajar mengingat ia berhasil menampilkan performa impresif di awal musim 2020/21 ini.

Cedera yang dialami olehnya akan menjadi pukulan telak bagi Mourinho yang berkeinginan untuk membawa Tottenham Hotspur keluar menjadi kejutan di Liga Inggris musim ini.

Bomber berusia 27 tahun tersebut diketahui harus mengalami cedera otot dalam sesi latihan jelang laga kontra Belgia. Cedera tersebut juga akan membuat dirinya absen dalam salah satu laga terpenting The Three Lions tahun ini.

Sebelumnya, Kane juga diketahui harus menepi lumayan lama karena cedera hamstring yang ia alami pada 1 Januari 2020 kemarin. Saat itu dirinya baru bisa kembali bermain kala Tottenham Hotspur bertemu dengan Manchester United pada 19 Juni.

Sebelum mengalami cedera otot ini, Mourinho sebenarnya telah meminta Gareth Southgate untuk tidak memainkan Kane dalam setiap laga yang Timnas Inggris jalani.

Maestro taktik asal Portugal tersebut mengatakan jika Southgate seharusnya tidak memaksakan Kane untuk bisa terus bermain lantaran risiko cedera tinggi yang akan diterima olehnya.

“Saya berharap jika Gareth (Southgate) dan Steve (Holland) memahami situasi yang saat ini sedang terjadi di Tottenham.” Tutur Mourinho dilansir dari The Sun.

“Tottenham memiliki jadwal yang padat dan saya berharap mereka tidak terlalu memaksa para pemain untuk selalu tampil di tiap laganya.”

“Tetapi itu hanyalah harapan saya. Saya tidak akan meminta secara pribadi atau bahkan memohon-mohon pada Southgate.”

Mourinho berharap jika cedera otot yang Kane alami ini bisa segera membaik dan dirinya bisa diturunkan dalam derby London kontra West Ham United di pekan ke-5 Liga Inggris mendatang.