Bola Internasional

Tak Mau Ada Ulah Nakal, Gareth Southgate dan Harry Kane ‘Ceramahi’ Timnas Inggris

Rabu, 7 Oktober 2020 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Kapten timnas Inggris, Harry Kane, dan pelatih Gareth Southgate mendesak rekan-rekan setimnya untuk tidak membuat ulah memalukan selama menjalani tugas internasional.

Timnas Inggris sedang digoyang masalah perilaku para pemainnya musim ini. September lalu, dua pemain muda Mason Greenwood dan Phil Foden kedapatan mengundang dua wanita di kamar hotel di Islandia.

Terbaru, Jadon Sancho, Ben Chilwell, menghadiri perayaan ulang tahun rekan setimnya Tammy Abraham yang dihadiri banyak orang.

Ulah kelima pemain muda Three Lions ini dianggap sudah melanggar protokol kesehatan sehingga pelatih Gareth Southgate harus mencoret mereka dari daftar skuat sebagai konsekuensinya.

Jelang persiapan pertandingan persahabatan melawan Timnas Wales pada Jumat (09/10/20), seluruh pemain pun diajak berbicara oleh Gareth Southgate tentang tanggung jawab mereka di timnas.

Southgate bukan satu-satunya orang yang berbicara, karena ada juga sang kapten Harry Kane yang dianggap salah satu pemain senior dalam skuat tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh gelandang Leicester, Harvey Barnes.

“Ini merupakan pertemuam umum dengan skuat, bukan hanya Gareth Southgate saja. Sebagai pemain kami juga berbicara dan memastikan bahwa kami semua sependapat dengannya,” ujar Barnes dilansir dari Sport Mirror.

“Ini bukanlah peringkatan, ini lebih seperti mengingatkan diri kita sendiri dan memastikan kita sedang melakukan hal-hal yang baik di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

Dengan absennya Abraham, Sancho dan Chilwell, Southgate berencana menurunkan skuat eksperimen saat menghadapi timnas Wales di pertandingan uji coba. Sang pelatih bakal menurunkan kiper Burnley, Nick Pope, dan memulai Barnes serta Calvert-Lewin.

Sementara itu, pemain yang punya jam terbang tinggi di levek klub bakal diistirahatkan agar bisa tampil prima sata bermain di ajang UEFA Nations League melawan Belgia pada Minggu (11/10/20), dan Denmark pada Kamis (15/10/20).