Bola Internasional

Terciduk Berpesta di Tengah Covid-19, Jadon Sancho Terancam Dicoret Timnas Inggris

Selasa, 6 Oktober 2020 10:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Jadon Sancho terancam dicoret dari Timnas Inggris untuk laga pekan ini, usai kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan berpesta pada akhir pekan lalu. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho terancam dicoret dari Timnas Inggris untuk laga pekan ini, usai kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan berpesta pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho terancam dicoret dari Timnas Inggris untuk laga pekan ini, usai kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan berpesta pada akhir pekan lalu.

Timnas Inggris akan menghadapi 3 laga di jeda internasional selama dua pekan ini, dengan menjalani satu laga uji coba dan dua laga Nations League. Meski demikian, tim Tiga Singa kini terancam tak bisa diperkuat sejumlah pemain, termasuk sayap andalan Jadon Sancho.

Pasalnya, bintang asal Borussia Dortmund itu kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19. Akhir pekan lalu ia diketahui menghadiri pesta bersama dua rekannya di timnas Inggris, bek kiri Ben Chilwell dan penyerang Tammy Abraham.

Dilansir media Spanyol, As, Sancho dan kedua koleganya kini tengah menghadapi penyelidikan dari FA. Ketiganya disebut menghadiri pesta ulang tahun kejutan yang diadakan untuk Abraham, yang digelar di apartemen sang penyerang di London, Sabtu (03/10/20).

Peraturan di masa pandemi Covid-19 di Inggris menyebutkan larangan menggelar pertemuan sosial yang melibatkan lebih dari enam orang. Padahal, menurut The Sun, ada lebih dari 20 orang yang menghadiri pesta tersebut.

Sancho pun kemudian langsung menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin meminta maaf karena sudah melanggar panduan pemerintah, dan meskipun saya tidak menyadari jumlah tamu yang ada ketika saya tiba di acara tersebut, saya bertanggung jawab penuh atas perbuatan saya ini,” tulis bintang Borussia Dortmund itu di keterangan unggahannya.

Manajemen timnas Inggris pun mengonfirmasi bahwa ketiga pemain tersebut telah diberi instruksi untuk menunda keberangkatan demi menjalani tugas internasional, selagi FA melakukan penyelidikan. Ketiganya pun terancam dicoret jika dinyatakan bersalah.

Timnas Inggris sendiri akan menghadapi tiga laga di jeda internasional ini. Harry Kane dan para kompatriotnya akan menghadapi Wales di laga ujicoba, Jumat (09/10/20).

Setelah itu, mereka akan menghadapi dua laga di ajang Nations League, yakni menghadapi Belgia pada Minggu (11/09/20) dan Denmark pada Kamis (15/09/20).

Jadon Sancho sendiri akhirnya gagal pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, ia tetap menampilkan performa terbaik untuk Borussia Dortmund dengan catatan 3 penampilan dan sumbangan 1 gol.