Liga Spanyol

Takut Dibuang ke Manchester United, Dembele Jadi Penjilat di Barcelona

Minggu, 11 Oktober 2020 02:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Clayton/GettyImages
Takut dibuang ke Manchester United, Ousmane Dembele langsung jadi penjilat ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Takut dibuang ke Manchester United, Ousmane Dembele langsung jadi penjilat ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Rasa takut menyertai Ousmane Dembele yang nyaris dibuang ke Manchester United. Takut hari itu nantinya akan tiba, ia pun berubah menjadi penjilat di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Memiliki julukan Si Kaki Kaca, sosok penyerang kebangsaan Prancis ini tergolong buruk di Barca. Mengapa tidak? Kerap didera cedera buatnya tak memiliki kontribusi besar, terbukti dengan 19 gol dalam 75 pertandingan sejak gabung di klub tiga tahun lalu.

Dalih cedera ini pun membuat pemain berusia 23 tahun ini selalu saja absen dan terbukti gara-gara hal tersebut Blaugrana harus kehilangan titel LaLiga Spanyol dan alami kejadian memalukan di Liga Champions musim lalu. Namun belakangan ini ada hal yang berbeda.

Ya, semenjak terancam akan dibuang ke Manchester United, Dembele seolah berubah 180 derajat tak lagi tunjukkan kerentanan cedera. Melansir laman berita Mirror, penyerang satu ini memperlihatkan loyalitasnya dengan berlatih sendirian dalam dua hari terakhir.

Tindakannya ini lantas menunjukkan rasa takutnya menjadi tumbal krisis ekonomi Catalan yang kian menjadi-jadi. Seperti diketahui, gara-gara krisis Corona klub berencana lakukan pembersihan skuat seperti penjualan Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez.

Manchester United kabarnya tunjukkan rasa ketertarikan dengan eks bomber Borussia Dortmund itu setelah gagal menggaet Jadon Sancho seharga 108 juta poundsterling (Rp2 triliun). Namun transfernya batal karena Barcelona ingin adanya opsi pembelian permanen.

Perubahan drastis kelakuan Dembele sendiri juga berdasarkan efek kedatangan pelatih baru, Ronald Koeman. Sikap tegas dengan enggan menerima pemain manja ditunjukkan sang juru latih dalam pemilihan susunan pemain.

Bayangkan saja, Koeman lebih tertarik menurunkan Ansu Fati dan pemain anyar, Francisco Trincao, sementara Dembele menjadi pilihan kesekian kali atau bahkan sudah jadi pemain buangan. Tak heran ia patut gigit jari karena bakal segera terusir dari Camp Nou Januari nanti.

Setelah tak dibutuhkan lagi oleh Barcelona untuk jalani LaLiga Spanyol, Dembele kini pun kian dekat dekati pintu keluar dengan status tanpa klub. Manchester United yang dulunya tertarik padanya sudah punya sosok pengganti berupa Edinson Cavani.