Bola Internasional

Ziyech Tinggalkan Timnas Maroko Lebih Cepat untuk Kembali ke Chelsea, Ada Apa?

Minggu, 11 Oktober 2020 10:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Getty Images
Hakim Ziyech meninggalkan Timnas Maroko lebih cepat usai kemenangan 3-1 atas Senegal. Ziyech pun langsung kembali lagi ke Chelsea. Copyright: © Getty Images
Hakim Ziyech meninggalkan Timnas Maroko lebih cepat usai kemenangan 3-1 atas Senegal. Ziyech pun langsung kembali lagi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Hakim Ziyech meninggalkan Timnas Maroko lebih cepat usai kemenangan 3-1 atas Senegal. Ziyech pun langsung kembali lagi ke Chelsea.

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech belum mencatatkan debutnya du Liga Inggris 2020/21 bersama Chelsea. Sebab, karena sang pemain mengalami cedera lutut di laga pra muisim.

Meski begitu, pada jeda internasional kali ini Ziyech bisa memenuhi panggilan dari Timnas Maroko. The Blues sebagai klub pemilik Ziyech mengizinkannya bermain bergabung dengan timnas.

Ziyech pun akhirnya dimainkan pada laga Maroko vs Senegal, meski hanya dari bangku cadangan. Bermain selama 31 menit, ia masih bisa membuat kontribusi dengan meyumbang satu assist.

Akan tetapi, walau sudah menunjukkan kontribusi yang bagus, Ziyech akhirnya ditarik dari Timnas Maroko jelang pertandingan melawan DR Kongo pada Rabu (14/10/20) dini hari WIB.

Dilansir dari Metro Sports, ternyata kembali Ziyech itu bukan karena sang pemain mengalami cedera lebih parah. Namun, baik Chelsea dan Federasi Sepak Bola Maroko (RMFF) telah melakukan kesepakatan.

Chelsea meminta RMFF untuk memberikan waktu bermain bagi winger berusia 27 tahun ini agar menemukan kebugarannya. Sayang, Chelsea memberikannya hanya satu laga karena Ziyech harus kembali ke Stamford Bridge untuk diperiksa staf medis The Blues.

Melihat situasi ini, Ziyech sendiri semakin dekat untuk melakukan debutnya di Liga Inggris. Kemungkinan besar, ia bakal diturunkan Frank Lampard saat Chelsea menjamu Southampton pada Sabtu (17/10/20) mendatang.