Liga Inggris

Christian Pulisic Siap Tanggung Jawab Nomor Punggung 10 di Chelsea

Minggu, 11 Oktober 2020 09:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Christian Pulisic Siap Tanggung Jawab Nomor Punggung 10 di Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Christian Pulisic Siap Tanggung Jawab Nomor Punggung 10 di Chelsea

INDOSPORT.COM - Pemain Chelsea, Christian Pulisic mengaku bahwa dirinya siap menerima tanggung jawab sebagai pemain bernomor punggung 10 di The Blues. Ia juga merasa sangat bangga karena mengenakan nomor legendaris.

Pulisic mengenakan nomor punggung 22 pada musim debutnya di Stamford Bridge. Namun, pemain Amerika Serikat tersebut mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor 10 mulai musim ini.

Nomor 10 di Chelsea sebelumnya dipakai oleh Willian. Namun, nomor tersebut menjadi tak bertuan setelah pemain asal Brasil tersebut hengkang ke Arsenal.

Pulisic kini memakai nomor yang pernah dikenakan oleh Eden Hazard. Frank Lampard mempertimbangkan pemain 22 tahun itu untuk bermain di posisi seperti Hazard.

Pulisic tentu saja merasa sangat senang mendapat nomor 10 di Chelsea. Pemain Amerika Serikat itu sekarang ingin membalas kepercayaan yang ditujukan padanya.

“Itu sangat berarti. Bukan rahasia lagi kalau itu adalah nomor favorit saya. Itu adalah nomor yang saya inginkan," kata Pulisic kepada CBS Sports.

“Sekarang Willian pindah musim ini, ada peluang di sana. Saya berbicara dengan klub dan semua orang merasa saya siap untuk itu, dan saya merasa saya siap, dan itu adalah nomor yang saya suka,” tambahnya.

Pulisic mengaku tidak merasakan tekanan tambahan setelah mengganti nomor punggungnya di Chelsea. Sebab, sang pemain pernah menjadi titik fokus klub dan negaranya.

“Ini bukan sesuatu yang terlalu saya pikirkan, terutama saat saya bermain. Tentu saja saya ingin tampil, tapi saya menekan diri sendiri karena alasan lain,” tegasnya.

Christian Pulisic sendiri merupakan rekrutan Chelsea yang membanggakan. Hal ini dikarenakan kontribusinya kepada The Blues sangat signifikan. Terlebih pada musim lalu banyak gol-gol yang berhasil ia cetak untuk tim.