Bursa Transfer

Tak Berguna di Chelsea, Olivier Giroud Serius Tunggu Lamaran Inter Milan

Sabtu, 10 Oktober 2020 14:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NurPhoto/GettyImages
Olivier Giroud, penyerang Chelsea Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Olivier Giroud, penyerang Chelsea

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Olivier Giroud, sangat terbuka apabila ada klub Serie A Italia yang mau menampungnya. Musim lalu, dia nyaris menyusul mantan pelatihnya, Antonio Conte di Inter Milan.

Olivier Giroud sejak musim panas 2019 telah menghuni bangku cadangan Chelsea. Hal ini dikarenakan Frank Lampard sejak awal  kedatangannya lebih mengandalkan Tammy Abragam sebagai penyerang tunggal dalam formasinya.

Dia juga sempat masuk daftar pemain yang dilepas The Blues pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Namun, Giroud batal dijual karena jasanya dimanfaatkan sebagai pengganti Abraham yang absen akibat cedera.

Chelsea pun mengganjarnya dengan perpanjangan kontrak selama setahun. Namun, kontrak barunya ini tak menjamin Giroud masuk kembali ke skuat utama Lampard menyusul Abraham lagi-lagi jadi striker utama.

Baru-baru ini, striker berkebangsaan Prancis itu berbicara soal masa depannya di Stamford Bridge. Giroud yang nyaris bergabung ke Inter Milan musim lalu ini berencana hengkang.

Dia juga tak akan menolak bila klub asuhan Antonio Conte mau melamarnya lagi alih-alih kembali berkompetisi ke klub Ligue 1 Prancis.

“Saya hampir pindah ke Serie A Italia (Inter Milan). Mereka menghargai pemain berpengalaman di sana, tetapi transfer tidak terwujud,” kata Giroud membuka percakapan dilansir dari Sport Express.

“Untuk masa depan, kami akan lihat apa yang terjadi. Saya memutuskan untuk mengambil peluang (pindah ke klub lain) jika ada. Saya tidak akan menolak klub mana pun, tetapi untuk saat ini saya tidak ingin kembali ke Ligue  Prancis,” lanjutnya.

Giroud, dalam hal ini, mengakui bahwa dirinya masih ingin bermain di level tertinggi di  Eropa selama dua atau tiga tahun lagi. Inter Milan pun memang tampaknya masih jadi klub idaman penyerang 34 tahun itu sejauh ini.

Di sisi lain, Inter Milan dikabarkan juga masih mendambakan sosok Giroud. Giroud bakal melengkapi rencana Antonio Conte yang ingin memperkuat lini serangnya yang hanya dihuni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Meski dirinya tidak dibutuhkan di dalam skuat Chelsea, Giroud sendiri masih mampu membuktikan nalurinya mencetak gol saat membela Timnas Prancis dalam jeda internasional musim ini.

Dia kini sudah mengoleksi 42 gol bersama Timnas Prancis, hanya berjarak sembilan gol lagi untuk menyaamai rekor top skor legendaris di negaranya, Thierry Henry.

Masih akan ditunggu bagaimana langkah transfer Chelsea selanjutnya terhadap Giroud pada musim dingin Januari nanti. Dengan kontraknya yang habis pada musim panas 2021, alangkah baiknya bila Giroud dilepaskan demi bisa merapat ke klub idamannya tersebut.