Liga Champions

Lampard Beri Peringatan Kepada Chelsea untuk Fokus di Liga Champions

Minggu, 11 Oktober 2020 09:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Robin Jones/Getty Images
Lampard Beri Peringatan Kepada Chelsea Untuk Fokus di Liga Champions Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Lampard Beri Peringatan Kepada Chelsea Untuk Fokus di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan peringatan kepada anak asuhnya untuk tetap bisa fokus dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

Kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 ini akan segera dimulai. Hasil undian menunjukan bahwa Chelsea masuk kedalam Grup E. Namun, yang berada di grup tersebut secara keseluruhan tidak memiliki pemain top kelas dunia.

Sevilla yang sebagai juara bertahan Liga Europa pun tampaknya menjadi salah satu pesaing yang lumayan berat bagi Chelsea. Sedangkan dua lainnya seperti Rennes dan Krasnodar diprediksi akan menjadi lumbung gol bagi para penyerang The Blues.

Pemandangan ini sangat kontras dengan tim asal Inggris lain seperti Manchester United, yang tergabung di Grup H. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus berhadapan dengan PSG, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Melihat hasil undian tersebut, Frank Lampard sebagai pelatih dari Chelsea merasa sangat senang dengan hasil yang diterima Timo Werner dan kawan-kawan untuk tidak lengah dan tetap fokus untuk menghadapi setiap lawan di Grup E.

“Kami sangat menyadari bahwa setiap grup Liga Champions itu berat. Jadi saya tahu banyak reaksi yang mengatakan kalau ini hasil undian yang bagus buat Chelsea, tapi kami tak boleh melakukannya dengan pemikiran seperti ini," ujarnya seperti yang dikutip dari Metro.

"Ini adalah laga-laga yang sangat berat, semua tim yang akan kami hadapi, terutama saat anda harus bepergian ke negara Eropa lain, anda selalu tahu bahwa anda akan melalui laga yang sangat kompetitif," tambahnya.

"Sevilla memenangkan Liga Europa tahun lalu, dan kedua tim lainnya adalah tim baru yang akan memberikan kami ancaman serta bahaya, jadi mari lihat saja nanti," lanjutnya.

Ekspektasi terhadap Chelsea kembali meninggi usai mereka sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor meyakinkan, 4-0. Lampard tahu bahwa reaksi seperti ini akan menyelimuti timnya setiap kali menang.

"Saya merasa orang-orang harus tetap tenang - begitulah saya seharusnya. Saya tidak boleh terjebak di dalamnya. Adalah tugas saya untuk tidak bereaksi dan tidak merasa terlalu kesal atau sedih," tambahnya.

"Kami mendapat banyak pujian karena finis di peringkat ke-4 [musim lalu] dan kami takkan berangkat dari sana 100 persen secara instan. Kami sedang berproses, tapi saya siap untuk melaksanakan tugas itu dan begitu pula dengan para pemain," pungkasnya.

Setelah jeda internasional berakhir, Chelsea akan melakoni laga lanjutan Liga Inggris dengan melawan Southampton sebagai lawannya. Pertandingan tersebut akan digelar akhir pekan depan di Stamford Bridge.