Bola Internasional

Di Kaki Gunung Slamet, Iwan Bule Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Senin, 12 Oktober 2020 15:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali mengapresiasi kemenangan Tim nasional Indonesia U-19 saat mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/20). Baginya Timnas U-19 menunjukkan perjuangan yang luar biasa.

Timnas Indonesia U-19 memang tampil trengginas ketika menghadapi Makedoni Utara. Skuat Garuda Muda menekan sejak awal laga. 

Alhasil empat gol berhasil dilesakkan Timnas Indonesia U-19. Dimana empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13, dua gol Jack Brown menit 58' dan 69' serta Irfan Jauhari menit 83'.

"Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak timnas U-19 atas Makedonia Utara," buka Iriawan.

Sebagai Ketua Umum, Iriawan pun tak lupa membakar semangat Timnas Indonesia U-19. Meski berada jauh di Indonesia, dia sempat menelpon skuat Timnas Indonesia U-19 untuk memberikan motivasi.

"Sebelum pertandingan, saya menelepon Direktur Teknik (Indra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa," jelas Iriawan.

Kemenangan telak Garuda Muda ditonton oleh Ketum PSSI melalui layar kaca di kaki gunung Slamet, Tegal saat perjalanan ke Yogyakarta untuk menghadiri rapat jelang dilanjutnya kompetisi Liga 1 dan 2. 

"Saya selalu mengikuti perkembangan Timnas U-19, tadi menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena saya dalam perjalanan ke Yogyakarta. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Laga ini merupakan uji coba kedua bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC di negeri berjuluk Vatreni tersebut sudah dilakukan sejak 30 Agustus 2020

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).