Bola Internasional

Eks Bintang PSM dan Persija Resmi Gabung Klub Masa Kecil Zidane

Senin, 12 Oktober 2020 18:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta, Steven Paulle, dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub masa kecil Zinedine Zidane. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta, Steven Paulle, dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub masa kecil Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta, Steven Paulle, dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub masa kecil Zinedine Zidane.

Salah satu bek asing yang terkenal akan ketangguhan dan kepiawaiannya di lini belakang itu resmi bergabung dengan AS Cannes yang berlaga di kasta kelima Liga Prancis.

Paulle yang memperkuat PSM pada periode tahun 2017-2018 dan Persija pada periode tahun 2019 lalu dikenal sebagai salah satu palang pintu terbaik yang ada di Liga 1.

Bermain 2 musim untuk klub kebanggaan warga Makassar itu, Paulle yang mendapatkan julukan Deng Kulle dari para suporter PSM ini nyaris membawa gelar juara Liga 1 ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM.

Duetnya bersama Hamka Hamzah di tahun 2017 dan dengan Abdul Rahman di tahun 2018 dianggap oleh banyak pihak sebagai duet bek terbaik PSM dalam 1 dekade terakhir ini.

Usai kontraknya dengan PSM Makassar habis dan tidak diperpanjang, Paulle memutuskan untuk mencoba peruntungan baru dan membela Persija Jakarta pada tahun 2019.

Setelah 3 tahun petualangannya di Indonesia, Paulle memutuskan untuk pulang kampung dan kembali membela AS Cannes, klub masa kecilnya dulu.

Paulle sendiri sempat membela Cannes selama 5 tahun, dari tahun 2005-2010. Di klub tempat Zinedine Zidane menimba ilmu itu, dirinya tercatat berhasil tampil sebanyak 110 kali dan mencetak 4 gol.

Lima tahun di Cannes, Paulle kemudian memutuskan untuk menjadikan Dijon sebagai pelabuhan karirnya yang baru. Bersama Dijon, dirinya tercacat berhasil tampil sebanyak 101 kali dan mencetak 5 gol serta sukses mengantarkan Les Hiboux promosi ke Ligue 1.

Selain akan menjadi pemain Cannes dan berlaga di Championnat National 3, Paulle juga akan mengemban jabatan sebagai pelatih di tim akademi Cannes.