Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Inggris vs Belgia: Epic Comeback The Three Lions

Senin, 12 Oktober 2020 00:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @England
Inggris berhasil mengamankan kemenangan penting dalam lanjutan ajang UEFA Nations League atas Belgia dengan skor 2-1 di Stadion Wembley. Copyright: © Twitter @England
Inggris berhasil mengamankan kemenangan penting dalam lanjutan ajang UEFA Nations League atas Belgia dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

INDOSPORT.COM -  Inggris berhasil mengamankan kemenangan penting dalam lanjutan ajang UEFA Nations League atas Belgia dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, tensi pertandingan langsung begitu sengit mengingat kedua tim sudah pernah bertemu di Piala Dunia 2018 sebanyak 2 kali. Jual beli serangan terjadi hingga akhirnya kesalahan dilakukan oleh bek Inggris, Eric Dier. 

Dengan ceroboh ia melakukan pelanggaran keras kepada striker Belgia, Romelu Lukaku di dalam kotak penalti. Lukaku sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti itu, sukses menunaikan tugasnya dan membawaa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-16. 

Inggris dalam masalah besar setelah Belgia terus menyerang habis-habisan ke daerah pertahanannya. Jika bukan Jordan Pickford kipernya, gawang Inggris seharusnya sudah bisa dibobol oleh Axel Witsel dan Kevin De Bruyne. 

Inggris mencoba untuk memperbaiki peformanya hingga datanglah kesempatan emas setelah Jordan Henderson dilanggar dalam kotak penalti oleh Thomas Meunier. Marcus Rashford yang menjadi algojo, sukses menunaikan tugasny dan membuat skor jadi 1-1 untuk babak pertama. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Inggris tampak bekerja lebih keras agar bisa segera unggul. Dominic Calvert-Lewin, Jordan Henderson dan Marcus Rashford tampak bekerja sangat keras agar bisa membawa Inggris unggul. 

Secara mengejutkan, Inggris akhirnya berhasil membalikan keadaan setelah sepakan Mason Mount menghujam gawang Begia di menit ke-64.  Belgia mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Dikomandoi oleh Kevin De Bruyne, Belgia berupaya untuk menciptakan sejumlah peluang tapi sayang Jordan Pickford bermain begitu apik. Hingga akhirnya skor tetap 2-1, kemenangan inggris atas Belgia sekaligus penanda keberhasilan The Three Lions lakukan aksi epic comeback.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Eric Dier, Kyle Walker, Harry Maguire; Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Jordan Henderson; Mason Mount, Marcus Rashford; Dominic Calvert-Lewin. 

Belgia: Simon Mignolet; Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku.