In-depth

Starting XI Pemain Menganggur yang Bisa Diboyong Klub Liga Inggris

Sabtu, 10 Oktober 2020 14:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Holmes/NurPhoto via Getty Images
Mario Mandzukic menjadi salah satu pemain top yang kini tengah menganggur. Copyright: © Simon Holmes/NurPhoto via Getty Images
Mario Mandzukic menjadi salah satu pemain top yang kini tengah menganggur.

INDOSPORT.COM – Jendela bursa transfer internasional memang sudah ditutup pada Senin (05/10/20) kemarin. Sejumlah klub besar mampu mendapatkan pemain-pemain incarannya, seperti Manchester United yang mendatangkan Edinson Cavani dan Liverpool yang memboyong Thiago Alcantara.

Namun bursa transfer domestik di Liga Inggris sendiri baru akan ditutup pada Jumat (16/10/20) mendatang. Klub-klub besar yang masih punya sisa dana untuk belanja pemain pun masih berkesempatan untuk melengkapi skuatnya jelang musim 2020/21 nanti.

Berikut ini INDOSPORT merangkum kesebelasan dari pemain-pemain terbaik yang masih menganggur dan masih mungkin untuk didapatkan klub-klub Liga Inggris, sebagaimana dinukil dari Mirror.

Kiper: Danijel Subasic

Penjaga gawang Timnas Kroasia ini tengah lowong pasca meninggalkan klub Ligue 1, AS Monaco, pada Juni lalu setelah mengabdi selama 8,5 tahun.

Selama di klub Prancis tersebut, Danijel Subasic membawa Monaco juara Ligue 1 dan mengantarnya ke semifinal Liga Champions 2017.

Belakang: Gael Clichy, Ezequiel Garay, Jozo Simunovic, Nathaniel Clyne

Menggunakan formas 4-3-3, keempat nama di atas bisa dipercaya untuk menjaga lini pertahanan. Gael Clichy yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Arsenal dan Manchester City ini tengah menganggur setelah bermain di Turki selama tiga tahun.

Ezequiel Garay barangkali adalah nama paling top di lini starting XI ini. Bek berusia 33 tahun ini pernah membawa Real Madrid dan Valencia menjuarai Copa del Rey.

Ia juga kerap dipercaya menjaga lini belakang Timnas Argentina hingga menjadi runner up Piala Dunia 2014. Garay rasanya masih pantas dilirik klub-klub yang butuh defender dengan pengalaman matang.

Jozo Simunovic masih berusia 26 tahun dan secara mengejutkan dilepas Celtic pada akhir musim lalu. Sementara Nathaniel Clyne juga tengah lowong setelah melewatkan musim juara Liverpool karena cedera ligamen. Namun kini ia sudah berlatih lagi dengan klub lamanya dan siap untuk merumput.