Bola Internasional

Cetak Gol di Debut Timnas Inggris, Calvert-Lewin Ikuti Jejak 3 Penyerang Tajam Ini

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @England
Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Inggris. Ia mengikuti jejak para striker tajam sekaligus kapten The Three Lions. Copyright: © Twitter @England
Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Inggris. Ia mengikuti jejak para striker tajam sekaligus kapten The Three Lions.

INDOSPORT.COM – Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Inggris. Ia mengikuti jejak para striker tajam sekaligus kapten The Three Lions.

Nama penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, menjadi perbincangan panas di awal musim 2020/2021 ini. Pemain berusia 23 tahun ini mendadak menjelma menjadi pesepak bola tertajam di tanah Inggris.

Menjalani musim kedua di bawah asuhan pelatih hebat asal Italia, Carlo Ancelotti, Calvert-Lewin menunjukkan performa terbaiknya. Di Liga Inggris, ia menjadi top skor dengan catatan 6 gol dari 4 laga, berbagi tempat di puncak bersama bintang Tottenham, Son Heung-min.

Istimewanya lagi, Calvert-Lewin selalu mencetak gol di seluruh empat laga yang sudah dijalaninya bersama Everton di Liga Inggris, dengan rincian masing-masing 1 gol saat melawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion, serta 3 gol saat menghadapi West Bromwich Albion.

Ketajaman sang penyerang juga merambah ke kompetisi lain, tepatnya Carabao Cup (Piala Liga). Di ajang ini, ia mencetak hattrick keduanya musim ini saat menghadapi West Ham di babak keempat, yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan The Toffees.

Ketajaman yang ditunjukkan pemain 23 tahun itu bersama Everton dengan 9 gol dari 6 laga pun mendatangkan prestasi lain. Ia akhirnya untuk kali pertama dipanggil ke timnas senior Inggris, untuk rangkaian 3 laga pada awal Oktober ini.

Rupanya, ketajaman Calvert-Lewin pun berlanjut di laga internasional. Menjalani laga debut dalam seragam Inggris di laga persahabatan melawan Wales, Calvert-Lewin kembali pamer ketajaman.

Sundulan tajamnya memanfaatkan assist Jack Grealish berhasil membuka skor, sebelum kemudian Conor Coady dan Danny Ings menggenapi kemenangan tim asuhan Gareth Southgate menjadi 3-0.

Calvert-Lewin pun masuk dalam daftar 20 pemain yang mampu mencetak gol di laga debutnya bersama tim Tiga Singa.

Uniknya, dalam daftar tersebut ada 3 penyerang lain yang juga sukses mencetak gol di laga debut, dan kemudian menjadi andalan timnas Inggris selama bertahun-tahun. Dua di antaranya bahkan kemudian menjadi kapten tim.

Berikut ini 3 penyerang tajam timnas Inggris yang jejaknya bisa diikuti oleh Dominic Calvert-Lewin: