Liga Inggris

Termasuk Bale, Ini Deretan Pemain dari Kasta Terbawah yang Meroket di Liga Inggris

Jumat, 9 Oktober 2020 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Jamie McDonald/Getty Images
Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur Copyright: © Jamie McDonald/Getty Images
Selebrasi Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Liga Inggris sebagai liga terpopuler di dunia memang memiliki pemain-pemain besar dengan kualitas mumpuni di dalamnya. Namun, siapa sangka beberapa pemain besar yang ada di dalamnya merupakan jebolan dari kasta bawah sepak bola Inggris.

Sejak tahun 2000, Liga Inggris secara perlahan mulai menggeser pamor Serie A Italia sebagai liga terpopuler di dunia. Terdapat banyak faktor yang menjadikan liga teratas tanah Ratu Elizabeth ini menjadi kompetisi yang digemari.

Selain karena tercorengnya wajah Serie A Italia akibat kasus Calciopoli, permainan keras dan cepat Liga Inggris mulai menjadi tontonan menarik di akhir pekan.

Selain itu, maraknya pemain ternama yang merapat ke Liga Inggris menjadikan kompetisi ini bak panggung besar dengan gemerlap bintang-bintang kelas atas.

Tak terhitung berapa banyak pemain besar didatangkan untuk mengangkat nama Liga Inggris. Namun tak berarti semua pemain besar yang ada di kompetisi ini hasil mencomot dari kompetisi lain.

Bahkan bintang-bintang ternama Liga Inggris yang masih aktif saat ini dan yang telah pensiun, sebagian berasal dari kasta terbawah sepak bola Inggris seperti  Divisi Championship.

Hal ini membuktikan bahwa sepak bola Inggris membuka jalan untuk setiap pemain menancapkan statusnya sebagai pemain ternama dan mempopulerkan Liga Inggris lewat aksi-aksinya di atas lapangan hijau.

Seperti 11 pemain berikut ini yang mampu menancapkan namanya di sepak bola dunia dan membuktikan kualitasnya di Liga Inggris kendati menapaki jalan awal dari Divisi Championship ataupun dari kasta di bawahnya seperti League One atau League Two.

Kiper: Joe Hart

Nama Joe Hart meroket di kancah sepak bola dunia berkat penampilannya di Liga Inggris bersama Manchester City. Namun siapa sangka jika dirinya menapaki karier cemerlangnya dari tim Divisi Championship.

Pada 2007, Man City mendatangkan Joe Hart dari Shrewburry Town yang bermain di League Two. Setelahnya Hart dipinjamkan ke berbagai tim Divisi Championship.

Barulah pada 2010, ia mulai mendapat tempat di Man City dan menahbiskan diri sebagai kiper utama The Citizens sekaligus Timnas Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%