Liga Inggris

Ketika Dominic Calvert-Lewin Lebih Hebat dari Lewandowski

Kamis, 8 Oktober 2020 15:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Striker klub Liga Inggris Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat ini bisa dikatakan lebih hebat dari pemain terbaik Eropa 2020, Robert Lewandowski. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Striker klub Liga Inggris Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat ini bisa dikatakan lebih hebat dari pemain terbaik Eropa 2020, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga Inggris Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat ini bisa dikatakan lebih hebat dari pemain terbaik Eropa 2020, Robert Lewandowski.

Dominic Calvert-Lewin menikmati awal musim cemerlang di Liga Inggris 2020/21. Striker berusia 23 tahun itu selalu mencetak gol hingga pekan keempat.

Berhasil membukukan enam gol, Dominic Calvert-Lewin jelas berperan besar dalam keberhasilan Everton berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Ketajaman Dominic Calvert-Lewin tak cuma terjadi di Liga Inggris. Di seluruh kompetisi musim ini, ia sudah mengemas sembilan gol dari enam pertandingan.

Bila membandingkan dengan striker-striker di lima liga top Eropa saat ini, Dominic Calvert-Lewin tercatat sebagai salah satu yang tersubur.

Ada empat pemain yang sudah mencetak enam gol di liga domestik Eropa musim ini. Selain Dominic Calvert-Lewin, ada sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pemain klub Prancis, Metz, bernama Ibrahima Niane, dan bomber klub Jerman, Hoffenheim, yakni Andrej Kramaric.

Dengan kata lain, Dominic Calvert-Lewin saat ini lebih baik dari pemain terbaik Eropa 2020, Robert Lewandowski.

Bomber Bayern Munchen itu baru membukukan lima gol hingga pekan ketiga Bundesliga 2020/21.