Liga Inggris

Carlo Magnifico, Carlo Fantastico! Ancelotti Pecahkan Rekor 1 Abad Lebih Milik Everton

Minggu, 4 Oktober 2020 00:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti bersama dengan para pemainnya di Everton Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti bersama dengan para pemainnya di Everton

INDOSPORT.COMCarlo Ancelotti berhasil menyamai rekor yang telah bertahan selama 100 tahun lebih usai membawa Everton kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-4 kontra Brighton Hove & Albion.

Kemenangan 4-2 atas Brighton membuat Everton berhasil mencatatkan 7 kemenangan beruntun sejak laga pembuka di semua kompetisi yang terakhir mereka torehkan pada musim 1894/95.

Selain sukses menyamai catatan rekor yang telah bertahan selama seabad lebih tersebut, Ancelotti juga berhasil menyamai catatan 7 kemenangan beruntun yang terakhir mereka peroleh tahun 1987.

Raihan kemenangan yang Everton terima ini juga menambah apik catatan individual yang dimiliki oleh Carlo Ancelotti. Don Carlo sukses mencatatkan 60 kemenangan dalam 100 pertandingan di Liga Inggris.

Dirinya berada di posisi keenam dan masuk ke dalam jajaran pelatih elit Liga Inggris yang diisi oleh nama-nama tenar seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Manuel Pellegrini, Sir Alex Ferguson, dan Roberto Mancini.

Torehan ini membuktikan jika revolusi yang dirinya lakukan di Everton sementara ini masih berjalan sesuai dengan rencana. Hingga pekan ke-4 ini, The Toffees berhasil dirinya bawa untuk bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Mengungguli klub-klub mapan seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Chelsea.

Selain berhasil membawa Everton tampil perkasa dan penuh kedigdayaan, keberadaan Ancelotti di bangku pelatih  juga berhasil membuat penampilan beberapa punggawa The Toffees makin moncer.

Termasuk penampilan Dominic Calvert-Lewin yang selalu berhasil mencetak gol dalam 4 pertandingan Liga Inggris terakhir yang dia jalani.

Catatan yang membuat Calvert-Lewin berhasil menyamai pencapaian yang ditorehkan oleh Francis Jeffers untuk Everton 2 dekade silam.

Jika Ancelotti mampu mempertahankan performa positif yang Everton tampilkan sekarang, bukan tak mungkin jika mereka akan tampil menjadi kuda hitam paling menakutkan di Liga Inggris musim 2020/21 ini.