Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Kroasia vs Swedia: Tuan Rumah Menang Dramatis

Senin, 12 Oktober 2020 01:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @svenskfotboll
Duel sengit pemain Kroasia dengan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League Copyright: © Twitter @svenskfotboll
Duel sengit pemain Kroasia dengan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League

INDOSPORT.COM -  Kroasia berhasil mendapatkan kemenangan penting dalam ajang UEFA Nations League setelah sukses membungkam Swedia dengan skor 2-1 di Stadion Maksimir.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, tempo pertandingan langsung meninggi di mana Kroasia dan Swedia sama-sama mengincar gol cepat. Nampun permainan rapi di lini pertahanan membuat tak ada peluang berarti di 10 menit pertama. 

Kristoffer Olsson nyaris membawa Swedia unggul terlebih dulu setelah sepakannya ternyata masih bisa diblok oleh pertahanan Kroasia. Tak lama kemudian, Kroasia langsung membalas melalui Filip Uremovic tapi tembakannya juga gagal. 

Jual beli serangan dilancarkan kedua tim seperti yang dilakukan oleh Dejan Kulusevski dan Nikola Vlasic. Ivan Perisic pun juga mulai frustasi dengan melepaskan tembakan kerasnya yang masih sedikit di atas tiang gawang. 

Akhirnya, Kroasia berhaasil mencetak gol juga pada menit ke-31 setelah Nikola Vlasic  sukses memanfaatkan assists Josip Brekalo. Swedia mencoba membalas tapi sayang hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk Kroasia. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Swedia langsung menyerang ke pertahanan Kroasia guna menciptakan gol penyama kedudukan. Seperti yang dilakukan oleh Emil Forsberg yang masih melebar. 

Di tengah gempuran Swedia, Kroasia ternyata masih bisa mengancam melalui Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic. Namun saat Kroasia keluar menyerang, justru Swedia yang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Marcus Berg di menit 66.

Jalannya pertandingan pun berjalan sengit hingga akhirnya momen dramatis terjadi di menit 84 ketika Kramaric pada akhirnnya mencetak gol penentu kemenangan Kroasia. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 dan menjadi kemenangan dramatis bagi Kroasia atas Swedia.

Susunan Pemain  

Kroasia: Dominik Livaković, Filip Uremović, Dejan Lovren, Duje Ćaleta-Car, Dario Melnjak, Marcelo Brozović, Mateo Kovačić, Nikola Vlašić, Luka Modrić, Josip Brekalo, Ivan Perišić 

Swedia: Robin Olsen, Ludwig Augustinsson, Victor Lindelöf, Pontus Jansson, Mikael Lustig, Emil Forsberg, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Dejan Kulusevski, Marcus Berg, Alexander Isak