Bola Internasional

Dari Rekor Mourinho hingga Torres, Ini 4 Catatan di Sepak Bola yang Bakal Sulit Terulang

Senin, 12 Oktober 2020 18:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho

INDOSPORT.COM – Sejak sepak bola Eropa memasuki zaman modern (1992), banyak rekor yang tercipta dalam perjalanannya hingga saat ini. Setiap rekor yang dibuat pun diyakini akan sulit terpecahkan dalam waktu dekat.

Tentu memasuki era 2000 an, para pecinta sepak bola selalu disuguhkan dengan tontonan menarik dari lapangan hijau. Setiap pertandingan yang telah digelar hingga saat ini, memberikan cerita-cerita unik.

Sebagai contoh, pada 2003/04, sepak bola dunia dikejutkan dengan The Invicibles-nya Arsenal. Secara perkasa, The Gunners menjadi tim yang tak terkalahkan dalam satu musim kompetisi Liga Inggris.

Dalam 38 pertandingan, Arsenal mampu meraih 26 kemenangan dan 12 kali hasil imbang. Torehan ini mengantarkan The Gunners menjadi kampiun Liga Inggris dan dihadiahi trofi dengan mahkota emas.

Sejak saat itu, banyak tim yang berlomba-lomba mengikuti jejak ‘Invicibles’ Arsenal. Tak hanya di Inggris, di berbagai negara lain pun, setiap tim berlomba-lomba menjadi seperti The Gunners.

Rekor yang dibuat Arsenal ini sejatinya akan sulit disamai oleh tim lainnya. Hal ini lantaran, setiap musimnya selalu muncul tim-tim kuat, apalagi dengan ketatnya persaingan tiap tahunnya.

Selain rekor Invicibles ini, masih ada beberapa rekor lain yang diyakini sulit dipecahkan dalam waktu dekat. Berikut INDOSPORT rangkum dalam beberapa poin di bawah ini.

1. Rekor Fernando Torres

Pada 2009, sebuah rekor dibuat oleh Pedro Rodriguez dengan mencetak gol di enam kompetisi dalam satu musim. Sebelumnya, tak ada pemain yang bisa menyamai rekornya.

Barulah pada tahun 2012/13, Fernando Torres muncul mematahkan dan melewati rekor ini. Ia bahkan melewati rekor Pedro dengan mencetak gol di tujuh kompetisi berbeda dalam satu musim.

Pedro hanya mampu mencetak gol di Copa del Rey, Piala Super Spanyol, UEFA Super Cup, LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan Torres mampu mencetak gol di Community Shield, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa dan Piala Dunia Antarklub.

Mungkin nantinya ada yang bisa menyamai catatan Pedro. Namun belum tentu bakal ada pemain yang bisa menyamai rekor Torres ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%