Liga Inggris

Dibantai Aston Villa, Liverpool Cetak Rekor Memalukan Sepanjang Liga Inggris

Senin, 5 Oktober 2020 09:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Reaksi Mohamed Salah dkk usai Liverpool dibantai Aston Villa di laga Liga Inggris. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Reaksi Mohamed Salah dkk usai Liverpool dibantai Aston Villa di laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COMLiverpool mencatatkan rekor buruk usai dibantai oleh Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris 2020/21 dengan skor 2-7, pada Senin (05/10/20).

The Reds yang melakoni laga tandang di Stadion Villa Park turun tanpa kekuatan terbaiknya. Skuat besutan Jurgen Klopp itu harus tampil tanpa Alisson Becker yang tengah cedera, dan Sadio Mane serta Thiago Alcantara yang harus absen lantaran positif terjangkit virus corona.

Tiga pilar utama yang harus absen membuat Liverpool langsung kesulitan di awal laga. Bahkan pada babak pertama, The Reds sudah tertinggal tiga gol lantaran hattrick dari Ollie Watkins dan John McGinn yang mencetak satu gol, yang kemudian hanya bisa dibalas satu gol oleh Mohamed Salah.

Meski berhasil mencetak gol kedua dari Muhammed Salah, jawara Liga Inggris pada musim lalu itu juga semakin tertinggal dari Aston Villa di babak kedua, karena kembali kebobolan tiga gol dari Ross Barkley dan brace oleh Jack Grealish.

Hasil akhir dengan skor 2-7 tentunya menjadi kekalahan memalukan bagi Liverpool. Pasalnya, statusnya sebagai juara Liga Inggris 2019/20 harus tercoreng karena dibantai tim yang hampir degradasi musim lalu.

Melansir dari Opta Joe, Liverpool mencatat rekor buruk di Liga Primer Inggris yakni menjadi tim pertama yang kebobolan tujuh gol dengan status sebagai juara bertahan.

Torehan buruk tersebut kian diperparah dengan catatan lainnya di mana tujuh gol yang bersarang di gawang Liverpool menjadi catatan kebobolan terbanyak The Reds sejak 1963.

Tentunya kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi Jurgen Klopp selaku juru taktik. Diyakini pelatih asal Jerman ini akan melakukan evaluasi besar-besaran selama libur jeda internasional nanti.

Kekalahan 2-7 dari Aston Villa juga menjadikan Liverpool sebagai tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua di empat laga awal Liga Inggris musim 2020/21. The Reds hanya kalah dua gol saja dari West Bromwich Albion yang berstatus tim promosi.