Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool: The Reds Hancur di Villa Park

Senin, 5 Oktober 2020 03:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/AVFCOfficial
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris yang mempertemukan Aston Villa vs Liverpool yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Villa. Copyright: © twitter.com/AVFCOfficial
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris yang mempertemukan Aston Villa vs Liverpool yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris yang mempertemukan Aston Villa vs Liverpool yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Villa.

Laga Aston Villa vs Liverpool yang digelar di Villa Park pada hari Senin (05/10/2020) pukul 01.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin.

Aston Villa sebagai tuan rumah berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-4 usai aksi Ollie Watkins gagal dihalau oleh Adrian. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keran gol Aston Villa berlanjut usai Watkins mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini sekaligus menggandakan keunggulan West Brom pada menit ke-22. Skor 2-0 untuk Villa.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan melalui aksi Mohamed Salah di menit ke-33. Gol tersebut membawa harapan bagi skuat asuhan Jurgen Klopp untuk bisa membalikkan keadaan.

Namun alih-alih membalikkan keadaan, Liverpool harus kembali kebobolan usai tendangan John McGinn pada menit ke-35 sukses menipu Adrian yang tak berkutik di bawah mistar.

Watkins tampil superior dalam laga ini. Enam menit usai gol Mo Salah, dirinya kembali mencatatkan namanya di dalam papan skor. 4-1 dan Villa masih memimpin.

Skor 4-1 masih bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Aston Villa tampil mengejutkan dan sukses membuat Liverpool terpuruk di paruh pertama ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Liverpool tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat Aston Villa yang digalang oleh duet Konsa dan Mings.

Namun lagi-lagi Liverpool harus menelan pahit usai tendangan Ross Barkley dari luar kotak penalti pada menit ke-55 gagal dihalau oleh Adrian. Skor 5-1 dan Liverpool perlu usaha extra keras untuk bisa membalikkan keadaan.

Doa jutaan fans Liverpool terjawab juga. Salah berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-60 dan menjadikan skor 5-2. Akan menjadi sebuah keajaiban jika Liverpool mampu melakukan comeback pada pertandingan ini.

Kembali Adrian gagal menghalau bola deflect. Kali ini giliran Jack Grealish yang beraksi. Sepakannya yang berubah arah gagal diantisipasi dan mendarat mulus di jala gawang Liverpool untuk keenam kalinya.

Kembali Grealish menunjukkan kelasnya. Tendangannya berhasil mengecoh Adrian yang pada laga kali ini bermain sungguh buruk. Skor 7-2 untuk Aston Villa.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, comeback yang dinanti-nanti oleh Liverpool tak kunjung datang. Skor 7-2 masih bertahan untuk Villa. Penampilan gemilang Ollie Watkins dan Jack Grealish pada laga ini berhasil membuat The Reds tenggelam dalam nestapa.

Daftar Susunan Pemain:

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Trezequet, Barkley, Grealish; Watkins.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Jota.