Liga Spanyol

Sempat Bersitegang, Ronald Koeman Sanjung Kualitas Messi

Senin, 12 Oktober 2020 23:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ronald Koeman menceritakan hubungan yang ia miliki dengan Lionel Messi pasca menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ronald Koeman menceritakan hubungan yang ia miliki dengan Lionel Messi pasca menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman menceritakan hubungan yang ia miliki dengan Lionel Messi pasca menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Masuk menggantikan Quique Setian, Ronald Koeman memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk membenahi Barcelona, setelah di kompetisi 2019/20 mereka puasa gelar.

Dalam perjalanannya memperbaiki Blaugrana, banyak masalah yang dihadapi oleh Koeman. Salah satunya berhubungan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ya, pemain asal Argentina itu pada awal musim 2020/21 sempat menjadi sorotan karena mengatakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona.

Rumor mengatakan Messi tidak suka dengan kebijakan manajemen dan Koeman yang mendepak sahabat baiknya, Luis Suarez dari Barcelona.

Namun, setelah diskusi, Messi akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan dan rutin mengisi starting XI Barcelona yang dipimpin Ronald Koeman.

Koeman sendiri pada akhirnya memuji sikap profesional yang dimiliki La Pulga. Meskipun sempat ada friksi, Messi tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dia melakukan segala pekerjaan yang memang diharapkan seorang pelatih ke pemain dan kapten tim," tutur Koeman seperti dikutip dari Diario AS.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Belanda itu mengaku sudah berdiskusi langsung dengan Messi terkait masa depannya di Barcelona.

"Ketika tiba di Barcelona, saya langsung menemui Messi di rumahnya untuk membicarakan masa depan. Ia pun jujur dengan perasaan yang kurang ia suka di Barcelona saat ini."

"Pada akhirnya situasi kini berkembang menuju ke arah lebih baik, terutama saat ia memutuskan untuk bertahan. Penampilannya pun kini semakin baik," pungkas Koeman.

Sekadar informasi, Lionel Messi selalu mengisi starting XI Ronald Koeman di tiga pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 yang dimainkan Barcelona. Dari tiga laga itu, Messi sudah mencetak satu gol.