Liga Indonesia

Borneo FC Tunggu Sikap 'Jantan' PSSI dan LIB

Selasa, 13 Oktober 2020 16:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© nexgen.ge/wikipedia
Manajemen Borneo FC tak sabar menunggu sikap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjut atau tidaknya Liga 1 2020. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Manajemen Borneo FC tak sabar menunggu sikap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjut atau tidaknya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Borneo FC tak sabar menunggu sikap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjut atau tidaknya Liga 1 2020. Diharapkan, ada keputusan final saat pertemuan dengan klub pada hari ini dan esok, agar tim  tidak dalam kondisi tanpa kepastian.

PSSI, LIB dan perwakilan klub akan mengadakan pertemuan pada 13-14 Oktober ini di Yogyakarta guna membahas Liga 1 2020. Borneo FC pun mengutus general manager, Firman Achmadi pada pertemuan tersebut.

"Ya, Pak Firman yang meminta agar dirinya bisa hadir langsung pada pertemuan tersebut. Yang jelas inti dari pertemuan nanti adalah membahas kepastian kompetisi," ujar manajer Borneo, Farid Abubakar.

Lanjutan Liga 1 2020 seharusnya sudah dimainkan pada 1 Oktober lalu. Namun, Polri tak mengeluarkan izin keramaian dan keamanan untuk Liga 1 dengan alasan masih tingginya kasus virus corona.

Menurut Farid, pemain dan klub sangat menanti keputusan PSSI dan LIB. Mereka tidak ingin nasibnya terombang-ambing, pasalnya telah melakukan latihan dengan keras dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Makanya kami semua sangat berharap kompetisi ada kejelasan. Semua kalangan ingin kompetisi kembali diputar, tetapi bagaimana nantinya akan dilihat dari hasil rapat," kata Farid.

"Semua tim sudah menyiapkan latihan dan sesuai protokol yang ada. Kalau memang dilanjutkan maka kami akan langsung memaksimalkan persiapan. Tetapi kalau dihentikan, kami akan membahasnya bersama manajemen bagaimana kedepannya tim ini," pungkasnya.