Liga Indonesia

Liga 1 Abu-abu, Persija Tetap Tingkatkan Intensitas Latihan

Selasa, 13 Oktober 2020 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta kembali menggelar latihan di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, kemarin setelah sebelumnya tim diliburkan selama dua hari. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta kembali menggelar latihan di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, kemarin setelah sebelumnya tim diliburkan selama dua hari.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menggelar latihan di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, kemarin setelah sebelumnya tim diliburkan selama dua hari. Pelatih Macan Kemayoran, Sudirman terus menggeber pemain dengan intensitas latihan yang tinggi.

Meski keputusan dilanjut atau tidaknya Liga 1 2020 masih abu-abu alias belum ketuk palu, Sudirman tetap tak mengendurkan pola latihan. Tim pelatih menerapkan latihan transisi menyerang dan bertahan, agar kekompakan tim tetap terjaga dan siap apabila kompetisi dilanjutkan.

"Kami kembali menggelar latihan setelah libur dua hari. Latihan kali ini langsung dengan intensitas tinggi yakni berlatih bagaimana membuat serangan lalu bertahan dengan baik. Setelah ini, kami akan bertahap terus menaikkan level latihan," tutur Sudirman.

Sudirman puas dengan perkembangan anak asuhnya. Menurutnya seluruh penggawa Macan Kemayoran telah memahami apa yang diingini tim pelatih.

Kendati demikian, Persija dilaporkan kehilangan satu pemain yakni striker andalan, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu memilih pulang kampung dan tak terlihat di latihan karena ada urusan keluarga.

Persija Jakarta juga telah melakukan sesi tes fisik (bleep test) pada pekan lalu, untuk mengukur kebugaran dan stamina pemain. Hasilnya, Marco Motta dan kawan-kawan dalam kondisi terbaik dan siap beraksi jika Liga 1 2020 dilanjut.

Sementara itu, kepastian dilanjutnya Liga 1 2020 belum ditentukan. PSSI dan LIB telah mengundang semua klub peserta untuk melakukan pertemuan dan membahas hal tersebut pada 13-14 Oktober di Yogyakarta.