Liga Italia

Kabar Duka! Ayah Totti Meninggal Dunia Usai Kena Corona

Selasa, 13 Oktober 2020 01:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari legenda klub Serie A Liga Italia AS Roma, Francesco Totti. Sang ayah baru saja dilaporkan meninggal dunia.

Perasaan sedih tengah menyelimuti Francesco Totti. Pasalnya, ia kini harus kehilangan ayah tercinta, Enzo Tottti, yang wafat di usia 76 tahun.

Dilansir dari The Sun, Enzo Totti menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani pada Senin (12/10/20) waktu setempat.

Enzo Totti sendiri meninggal usai berjaung keras melawa virus corona. Ya, ayah dua anak itu memang dilaporkan positif terkena virus asal Wuhan, China tersebut.

Kondisi Enzo pun semakin parah mengingat dirinya dalam kondisi yang memang kurang fit, terutama setelah pernah terkena serangan jantung beberapa tahun lalu.

Selain Totti, Enzo sendiri wafat meninggalkan sang istri tercinta, Firella dan satu putranya yang lain, Francesco bersama tiga cucu bernama Cristian, Chael, dan Isabel.

AS Roma sebagai satu-satunya klub yang pernah diperkuat Totti pun turut menunjukkan rasa duka cita mendalam terhadap sang legenda. Mereka berharap Totti dan keluarga diberikan ketabahan.

"Selamat tinggal Enzo. Peluk kami untuk Fiorella, Francesco Totti, Riccardo, dan seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan," kicau Roma lewat akun Twitter resminya.

Semasa hidup, Enzo merupakan salah satu sosok yang penting dalam perjalanan kerier Totti di Roma. Tidak hanya laga kandang, ia berkali-kali juga menyakskan pertandingan sang putra saat away.

Dilaporkan Corriere dello Sport, di Roma sendiri Enzo memiliki tempat yang spesial. Pasalnya, setiap sesi latihan, Enzo sering datang menawarkan pizza kepada para pemain.

Enzo sendiri menjadi saksi hidup ketika Francesco Totti membawa AS Roma menjuarai Serie A Liga Italia 2000/01 dan dua dua Coppa Italia (2006/07 dan 2007/08).