Bola Internasional

Gagal Pulang ke Roma, Eks Wonderkid AC Milan Trengginas di Timnas Italia

Kamis, 8 Oktober 2020 08:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy

INDOSPORT.COM - Gagal kembali ke AS Roma, eks wonderkid AC Milan, Stephan El Shaarawy, justru tampil kece di Timnas Italia. 

Timnas Italia menjalani laga uji coba melawan Moldova di Artemio Franchi, Firenze, Kamis (08/10/20) dini hari WIB. Skuat besutan Roberto Mancini membabat lawan dengan skor 6-0. 

Dalam kemenangan ini, mantan wonderkid AC Milan, Stephan El Shaarawy, sukses mencetak brace di menit ke 30' dan 45+1'.

Pemain klub China, Shanghai Greenland Shenhua itu mencetak gol ketiga bagi Azzuri dengan memanfaatkan umpang silang Cristante.  Kemudian di gol keempat, El Shaarwy menjadi suksesor atas kerja sama Cristante dengan Manuel Lazzari. 

Menanggapi kesuksesan besar Italia, El Shaarawy mengaku bersyukur karena usahanya latihan sendiri akhirnya membuahkan hasil. 

"Ini adalah malam yang istimewa. Saya berhasil membuat brace pertama untuk timnas. Hasil ini membuat saya cukup lega.Ya, selama sebulan terakhir saya menjalani latihan mandiri," ujar El Shaarawy kepara Rai Sport. 

"Kami membuktikan bahwa timnas Italia penuh dengan talenta. Ada banyak pilihan pemain berbakat dan kami menanggapi arahan pelatih dengan antusias," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Stephan El Shaarawy mengungkapkan perasaannya setelah gagal pulang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2020 karena masalah sepele.

"Liga China dihentikan hingga Februari, jadi saya sangat ingin bermain. Saya selalu fleksibel termasuk soal gaji dan siap kembali ke Roma. Jadi, ketika negosiasi itu gagal, jelas bukan karena saya pribadi," ungkap pemain berusia 27 tahun tersebut. 

Diketahui, proses transfer Shaarawy dari Shenhua ke Roma pada akhirnya batal terjadi. Sky Sport Italia menyebut kedua tim tak memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan proses transfer.

Perbedaan waktu antara Roma di Italia dan Shanghai Shenhua selaku pemilk Shaarawy di China, jadi penyebabnya. Proses bursa transfer di Italia yang tutup 5 Oktober 2020 jam 8 malam waktu setempat membuat proses negosiasi sulit dijalani.