Bursa Transfer

Tak Betah di Liga China, El Shaarawy Rela Gajinya Dipotong Demi Gabung AS Roma

Sabtu, 21 Maret 2020 19:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @ASRomEN
El Shaarawy merayakan gol ke gawang Chievo Verona. Copyright: © Twitter @ASRomEN
El Shaarawy merayakan gol ke gawang Chievo Verona.

INDOSPORT.COM - Stephan El Shaarawy dilaporkan sudah tak betah bermain di Liga Super China dan ingin bergabung kembali dengan AS Roma.

El Shaarawy meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Ia bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Greenland Shenhua dengan gaji mencapai 14 juta euro (Rp271 miliar) per musim.

Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa El Shaarawy sudah tak betah bermain di China. Ia pun ingin kembali bermain di Serie A Italia.

Padahal bersama Shanghai Greenland Shenhua, El Shaarawy berhasil memenangkan Piala FA China pada bulan Desember kemarin. Bahkan ia berhasil mencatatkan tiga gol dalam tiga pertandingan Piala FA China.

Dilansir dari laporan Football Italia, pemain sepak bola berusia 27 tahun itu bersedia gajinya dipotong demi mendorong AS Roma untuk mengontraknya kembali.

Sementara itu, El Shaarawy  sebelumnya telah menghabiskan empat musim membela AS Roma. Selama empat musim ia sudah tampil dalam 139 pertandingan di semua kompetisi dengan membukukan 40 gol serta 25 assists.

Musim terakhir El Sharawy bersama AS Roma merupakan tahun terbaiknya. Ia sangat produktif dengan mencatatkan 11 gol serta empat assists di Serie A Italia 2018/19.