Bola Internasional

El Shaarawy Ungkap Alasannya Ingin Kembali Bergabung dengan AS Roma

Jumat, 27 Maret 2020 17:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @ASRomEN
Stephan El Shaarawy mengungkap alasannya ingin kembali ke klub Serie A Liga Italia, AS Roma. Copyright: © Twitter @ASRomEN
Stephan El Shaarawy mengungkap alasannya ingin kembali ke klub Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Bintang Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy baru-baru ini dikabarkan ingin pulang ke Italia dan kembali bergabung dengan AS Roma.

Pada bursa transfer musim panas lalu, El Shaarawy meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, dengan gaji tinggi mencapai 14 juta euro (Rp271 miliar) per musim.

Baru-baru ini, El Shaarawy mengungkapkan bahwa dirinya tak betah di China. Bahkan ia rela memotong gajinya untuk mendorong AS Roma merekrutnya kembali.

Niat El Shaarawy untuk pulang kampung ke Italia dan kembali bermain dengan AS Roma bukan tanpa alasan. Sebab, ia mengaku sudah merindukan Italia dan telah menanggap skuat AS Roma sebagai keluarganya.

"Saya meninggalkan banyak hal di Roma, bukan hanya sepak bola. Saya merasa seperti bagian dari keluarga di sana. Saya juga merindukan Italia, saya merindukan segalanya, termasuk orang tua saya," ucap El Shaarawy kepada Sky Sports Italia.

Walau demikian, El Shaarawy sendiri masih merasa beruntung karena bisa sering kembali ke Italia. Hal itu karena dirinya menjadi pemain langganan yang dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat Timnas Gli Azzurri.

Lebih lanjut, meski mengaku ingin kembali ke Italia, El Shaarawy paham bahwa saat ini dirinya adalah pemain Shanghai Shenhua. Jadi, ia harus berpikir dan fokus dengan timnya.

Sementara itu, El Shaarawy sebelumnya telah menghabiskan empat musim membela AS Roma. Selama empat musim ia sudah tampil dalam 139 pertandingan di semua kompetisi dengan membukukan 40 gol serta 25 assist.