Liga Italia

Mulia, AS Roma Siap Apresiasi Tim Medis di Manapun Termasuk Indonesia

Senin, 23 Maret 2020 05:29 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klub Serie A Italia, AS Roma, menyatakan kesiapan memberi apresiasi kepada para dokter, perawat, dan tim medis di manapun berada yang tengah berjuang menghadapi virus Corona. Copyright: © INDOSPORT
Klub Serie A Italia, AS Roma, menyatakan kesiapan memberi apresiasi kepada para dokter, perawat, dan tim medis di manapun berada yang tengah berjuang menghadapi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AS Roma, menyatakan kesiapan memberi apresiasi kepada para dokter, perawat, dan tim medis di manapun berada yang tengah berjuang menghadapi virus Corona.

Pandemi Corona di berbagai negara di penjuru dunia telah menelan ribuan korban jiwa, termasuk di Indonesia.

Di Italia sendiri, tercatat sudah 5.476 orang meninggal dunia akibat Covid-19 per Minggu (22/03/20) waktu setempat.

Tenaga medis seperti dokter, perawat, hingga dinas kesehatan tentu yang paling merasakan dampak dari virus Corona. Mereka harus berada di garda terdepan demi meminimalisasikan angka kematian.

Menyadari betul peran tim medis, AS Roma berinisiatif memberikan apresiasi. Tanpa pandang bulu, kubu I Giallorossi ingin memberikan sesuatu kepada petugas kesehatan tak peduli di mana pun berada.

"Setidaknya 18 dokter telah meninggal dunia karena Covid-19 di Italia. Di penjuru dunia, lebih dari 40 petugas kesehatan kehilangan nyawa mereka ketika merawat pasien virus Corona. Dari Italia ke Iran, minggu ini AS Roma akan memulai memberi penghormatan kepada tim kesehatan pemberani yang bekerja di lini terdepan setiap hari," begitu kicauan AS Roma di Twitter @ASRomaEN.

AS Roma menambahkan: "Di mana pun Anda tinggal, jika Anda punya anggota keluarga, kolega, teman, atau yang Anda sayangi bekerja sebagai dokter, perawat, relawan medis selama krisis Covid-19, kami ingin menunjukkan apresiasi kepada mereka. Silakan balas (tweet), DM (direct message di Twitter), atau email ke [email protected] dengan foto dan beritahu kami tentang mereka."

Mengingat apresiasi itu tanpa batasan wilayah termasuk Indonesia, jika Pembaca setia INDOSPORT ingin mengapresiasi orang terdekat Anda yang tengah berperang melawan virus Corona sebagai petugas kesehatan, silakan ikuti ajakan AS Roma untuk menghormati tim medis.