Bola Internasional

Pulang dari Timnas, Gelandang AS Roma Positif Corona

Selasa, 13 Oktober 2020 08:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gelandang AS Roma, Amadou Diawara dilaporkan positif Covid-19 setelah pulang dari kamp pelatihan bersama Timnas Guinea. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gelandang AS Roma, Amadou Diawara dilaporkan positif Covid-19 setelah pulang dari kamp pelatihan bersama Timnas Guinea.

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Roma, Amadou Diawara dilaporkan positif Covid-19 setelah pulang dari kamp pelatihan bersama Timnas Guinea.

Amadou Diawara menjalani swab tes pada Senin (12/10/20) waktu setempat, usai kembali dari kamp pelatihan bersama tim Timnas Guinea di Portugal. Hasil tes tersebut ternyata menyatakan bahwa sang pemain positif virus Corona.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun ini juga telah mengonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amadou Diawara (@ama_42) on

"Halo semuanya, pagi ini saya melakukan tes swab setelah pulang dari timnas, sayangnya saya dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan Diawara.

"Saya ingin meyakinkan semua orang yang mengenal saya. Untungnya saya merasa baik-baik saja, tapi saya harus tetap melakukan masa karantina. Saya berharap bisa kembali secepat mungkin," tambahnya.

Amadou Diawara bukan satu-satunya pemain di Timnas Guinea yang dinyatakan positif Corona. Ada lima pemain lain, termasuk gelandang Liverpool yang bernama Naby Keita.

Akibat situasi tersebut, laga persahabatan internasional Guinea yang akan bertanding melawan Gambia pada Selasa (13/10/20) terpaksa harus dibatalkan.

Sementara itu, di kubu AS Roma Diawara menjadi pemain kelima yang terkena Covid-19 setelah Bruno Peres, Carles Perez, Antonio Mirante, dan Justin Kluivert yang kini dipinjamkan ke RB Leipzig.