Liga Italia

Gabung AS Roma Secara Permanen, Chris Smalling Sindir Halus Man United

Selasa, 6 Oktober 2020 21:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ANP Sport via Getty Images
Usai memastikan kepindahannya ke AS Roma secara permanen, Chris Smalling mengirimkan sindiran halus ke Manchester United. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Usai memastikan kepindahannya ke AS Roma secara permanen, Chris Smalling mengirimkan sindiran halus ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bek asal Inggris, Chris Smalling mengirim sindiran halu ke Manchester United usai dirinya ditransfer secara permanen ke AS Roma di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2020.

Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2020, Man United yang sedari awal terlihat senyap mulai melakukan pergerakan dengan memboyong beberapa pemain. Setidaknya ada tiga pemain yang didatangkan di hari terakhir transfer.

Ketiga pemain itu adalah Edinson Cavani, Alex Telles dan Amad Traore. Selain memanfaatkan hari terakhir transfer untuk mendatangkan pemain, Man United juga memanfaatkan hari tersebut untuk melego penggawanya.

Salah satunya adalah Smalling. Pemain berusia 30 tahun ini dilepas setelah AS Roma melayangkan tawaran sebesar 15 juta euro (Rp260 miliar) yang akan ditambah bonus 5 juta euro (Rp86 miliar) di kemudian hari.

Kepindahan ini terjadi karena AS Roma merasa terkesan dengan penampilan Chris Smalling pada musim 2019/20. Pada musim tersebut, ia bermain untuk Giallorossi dengan status pinjaman dari Manchester United.

Namun kepindahannya secara permanen tak memakan waktu cepat. Baik AS Roma dan Man United melakukan negosiasi yang terbilang alot karena perbedaan harga. Meski begitu, di hari terakhir transfer musim panas, proses kepindahannya pun tuntas.

Usai merampungkan kepindahannya ke Olimpico, Smalling pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. Ia bahkan mengunggah kicauan yang setengah menyindir Man United, klub yang membesarkan namanya.

Dalam unggahannya ia menyebut ia telah mengetahui AS Roma akan menjadi rumahnya setelah datang dengan status pinjaman. Dengan kata lain, Smalling telah merasa Man United bukanlah klubnya lagi kendati telah membesarkan namanya.

Terlepas dari hal tersebut, menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah Chris Smalling bersama AS Roma. Berkaca dari sepak terjangnya musim lalu, tentu harapan besar menghinggapi bahunya, setidaknya untuk membawa Il Lupi kembali ke papan atas.