Liga Inggris

Naby Keita Jadi Pemain Liverpool Keempat yang Positif Corona

Senin, 12 Oktober 2020 04:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jelang lanjutan Liga Inggris 2020/21, Liverpool mendapat kabar buruk soal salah satu pemainnya, Naby Keita yang dilaporkan positif virus corona. Copyright: © Getty Images
Jelang lanjutan Liga Inggris 2020/21, Liverpool mendapat kabar buruk soal salah satu pemainnya, Naby Keita yang dilaporkan positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Jelang lanjutan Liga Inggris 2020/21, Liverpool mendapat kabar buruk soal salah satu pemainnya, Naby Keita yang dilaporkan positif virus corona.

Naby Keita dilaporkan menjadi salah satu pemain Guinea, yang setelah menjalani swab test ternyata hasilnya positif tekena virus corona.

Hasil tes ini sendiri datang sebelum ia tampil memperkuat Guinea dalam laga persahabatan menghadapi sesama negara Afrika, Gambia pada 13 Oktober 2010 mendatang.

Selain Keita, empat pemain Timnas Guinea lain juga dilaporkan positif terkena virus corona. Mereka adalah Francois Kamano, Ibrahima Kone, Ibrahima Camara, dan Florenting Pogba.

Dilaporkan oleh Talksport, yang melansir sejumlah pemberitaan dari Guinea, lima pemain termasuk Keita sudah dites sejak Senin. Setelah hasilnya keluar, mereka pun langsung menjalani isolasi mandiri.

Kabar Keita yang positif terkena corona ini jelas menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Pasalnya, Jurgen Klopp tidak bisa memainkannya dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 kontra Everton pada 17 Oktober mendatang.

Sejauh ini, Keita sendiri merupakan salah satu pemain 'kesayangan' Klopp. Buktinya, dari total empat laga The Reds di Liga Inggris 2020/21, Keita selau rutin dimainkan.

Sekadar informasi, Keita sendiri merupakan pemain Liverpool keempat yang dilaporkan positif terkena virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, dan Thiago Alcantara juga harus menjalani karantina pasca positif terkena virus corona.

Dengan absennya Keita ini, Klopp jelas perlu memutar otak lebih keras dalam menyusun pemainnya saat menghadapi Everton di Liga Inggris 2020/21.