Liga Indonesia

Sepakat Liga 1 Dilanjutkan, Begini Komentar Manajemen Persipura

Selasa, 13 Oktober 2020 20:14 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persipura
Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengakui, pihaknya setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Copyright: © Media Persipura
Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengakui, pihaknya setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akhirnya menemui titik terang, setelah dalam rapat luar biasa bersama federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan PT LIB di Jakarta, Selasa (13/10/20), 18 klub kontestan Liga 1 telah menyepakati untuk kompetisi bergulir kembali November mendatang.

Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengakui, pihaknya setuju jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan dengan menyesuaikan pada kondisi pandemi Covid-19.

Bento menuturkan, pihaknya menginginkan agar kompetisi bisa dilanjutkan kembali pada awal bulan, yakni tanggal 1 November mendatang.

"Di meeting tadi kita mendengarkan penyampaian dari PSSI dan LIB, setelah itu diskusi bersama, dan menyimpulkan keinginan klub untuk melanjutkan kompetisi, dan harapannya adalah, bila memungkinkan tanggal 1 November sudah Kick Off," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.

Untuk mengantisipasi bergulirnya kompetisi, eks wartawan senior Jayapura ini mengungkapkan, tim berjuluk Mutiara Hitam masih terus menjalani latihan, meskipun skuat mereka kini tengah terpencar.

"Saat ini tim kita tetap menjalani latihan sebagai persiapan, walaupun belum maksimal karena harus dilakukan secara virtual," ungkap Bento.

Mewakili manajemen Persipura, Bento mengharapkan semua rencana yang dihembuskan oleh seluruh kontestan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

"Kita berharap, semua bisa berjalan baik sesuai harapan kita dan pemerintah melalui pihak kepolisian bisa segera menerbitkan izin pertandingan," pungkas Bento.

Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura sempat mengeluhkan sikap federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang belum juga memberikan kepastian soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam mengaku hal itu akan sangat berdampak pada nasib pemain. Kata Bento, dengan situasi pemberhentian liga di tengah pandemi Covid-19 ini, mau tak mau pihaknya harus menyesuaikan perihal kontrak pemain.

"Mau tidak mau harus kita sesuaikan, hanya sekarang ini kan kita posisinya melakukan adendum dengan pemain, adendum kita lakukan dan kalau ada perubahan harus kita rubah lagi," ujar Bento.

Bento khawatir, jika kondisi seperti itu terus berlanjut, perlahan akan menggerogoti pihak klub, khususnya dari segi finansial.