Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Peru vs Brasil: Tim Samba Menang Susah Payah

Rabu, 14 Oktober 2020 09:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Peru vs Brasil yang berlangsung pada Rabu (14/10/20) di Stadion Nacional de Lima. Copyright: © DANIEL APUY/AFP via Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Peru vs Brasil yang berlangsung pada Rabu (14/10/20) di Stadion Nacional de Lima.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Peru vs Brasil yang berlangsung pada Rabu (14/10/20) di Stadion Nacional de Lima.

Begitu pertandingan babak pertama dimulai, Brasil langsung bermain agresif dan mencoba mendobrak pertahanan Peru melalui Neymar. Sayang, sang striker terjebak offside.

Meski demikian, tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Andre Carrilo pada menit ke-6. Ia menembak bola dari luar kotak penalti dan ternyata berbuah gol.

Tertinggal secara mengejutkan, Tim Samba meningkatkan intensitas permainan mereka. Meski agresif, mereka juga masih sabar untuk melihat celah agar bisa menciptakan peluang.

Ternyata, langkah tersebut sukses terwujud. Gempuran Brasil membuat pemain Peru, Yoshimar Yotun, melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Neymar akhirnya terpilih menjadi algojo dan ia mampu mengeksekusinya dengan baik. Skor menjadi sama kuat 1-1 pada 28'. Tim tamu pun kembali mendapatkan kepercayaan diri mereka.

Beberapa kali Brasil menciptakan peluang untuk menambah angka oleh Neymar, Firmino, dan Casemiro. Namun, keberuntungan belum kembali ke sisi skuat asuhan Tite tersebut.

Dengan kedua kubu sama-sama spartan, maka skor pun tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir. Angka tetap 1-1.

Di babak ke-2, Tim Samba juga bermain dengan lebih sabar. Mereka mencoba membangun serangan dari belakang secara pelan-pelan sambil melihat peluang.

Di sisi lain, Peru pun sekarang juga makin memperketat pertahanan mereka. Sehingga, permainan berjalan lebih alot dibanding sebelumnya. Neymar pun gagal mencetak gol meski berkali-kali menggempur lawan.

Kejutan terjadi pada menit ke-59. Pemain Peru, Renato Tapia, mampu mencetak gol dari tepi kotak penalti. Tembakannya tak mampu dibendung oleh Weverton. Skor jadi 2-1 untuk Peru.

Ternyata, Brasil masih belum menyerah. Pada menit ke-65, Richarlison berhasil menyamakan kedudukan usai mendapat umpan dari Roberto Firmino. Skor berubah 2-2 sama kuat.

Tim Samba meraih keuntungan lagi pada menit ke-81 lewat penalti. Neymar pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Brasil kembali unggul di sisa waktu babak ke-2.

Tertinggal, permainan Peru mulai berantakan. Bahkan, dua pemain mereka mendapat kartu merah sekaligus di menit ke-86. Tuan rumah juga tak mampu mengejar keunggulan lawan.

Malah, Neymar menambah keunggulan bagi timnya dengan gol pada injury time 90+4. Ia mengambil bola rebound dan tanpa pikir panjang, langsung menembaknya.

Dengan wasit meniup peluit panjang, maka berakhirlah pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Peru vs Brasil, dimana tim tamu menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

Peru (4-1-4-1): P. Gallese, M. Trauco, L. Abram, C. Zambrano, L. Advincula, R. Tapia, C. Gonzales, Y. Yotun, P. Aquino Sanchez, A. Carrillo, J. Farfan

Pelatih: R. Gareca

Brasil (4-3-3): Weverton, R. Lodi, T. Silva, Marquinhos, Danilo, D. Luiz, Casemiro, P. Coutinho, Neymar, R. Firmino, Richarlison

Pelatih: Tite