Bola Internasional

Muak Terus Dibandingkan, Wonderkid Brasil: Saya Tidak Ingin Jadi Neymar

Selasa, 13 Oktober 2020 10:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© GettyImages
Wonderkid Brasil, Rodrygo mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi 'new Neymar', meski selalu dibandingkan dengan megabintang tim Samba tersebut. Copyright: © GettyImages
Wonderkid Brasil, Rodrygo mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi 'new Neymar', meski selalu dibandingkan dengan megabintang tim Samba tersebut.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Brasil, Rodrygo mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi 'new Neymar', meski selalu dibandingkan dengan megabintang tim Samba tersebut.

Rodrygo merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini. Di usianya yang masih 19 tahun, Rodrygo sudah bermain untuk Real Madrid dan membantunya meraih juara LaLiga Spanyol di musim lalu.

Menjadi sorotan di usia muda membuat Roddrygo memiliki beban berat. Apalagi saat dibeli Real Madrid dari Santos pada 2019 lalu, ia sering dibandingkan dengan seniornya, yaitu Neymar dan Robinho.

Bahkan perbincangan bahwa Rodrygo adalah titisan Neymar sudah muncul saat usianya masih 12 tahun, ketika dirinya jadi atlet termuda yang pernah disponsori Nike.

Meski demikian, Rodrygo tidak merasa nyaman dengan perbandingan tersebut. Pasalnya, ia berharap bisa terlepas dari bayang-bayang seniornya dan menciptakan jalannya sendiri.

"Dari awal karier saya di Santos, mereka telah membandingkan saya sebagai 'New Neymar' dan Robinho. Saya selalu punya beban itu. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rodrygo dan membuat cerita saya sendiri," ucap Rodrygo dikutip dari Goal.com.

"Robinho dan Neymar adalah emain idola yang hebar dari Santos dan dari semua klub di mana mereka bermain. Namun, saya berpikir hanya ada satu Neymar. Saya selalu terbebani itu, tapi saya ingin menjadi Rodrygo," tegasnya.

Rodrygo sendiri merupakan salah satu pemain yang ikut dalam skuat Timnas Brasil yang akan menghadapi Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/10/20) pagi WIB.